Niat Banget! Pria Spanyol Telepon Layanan Darurat hingga 9.000 Kali untuk Hina Operator

Niat Banget! Pria Spanyol Telepon Layanan Darurat hingga 9.000 Kali untuk Hina Operator
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Seorang pria Spanyol yang menelepon polisi dan layanan darurat hampir 9.000 kali sejak 2019 telah ditangkap.

Pria asal Oviedo, barat laut Spanyol pekan lalu setelah polisi mendapat keluhan dari layanan 091, yang memproses semua panggilan telepon ke Kepolisian Nasional negara itu, demikian dilaporkan media lokal. Pria itu ditangkap setelah ribuan panggilan teleponnya dilacak kembali ke dirinya.

Tersangka, yang berusia 49 tahun, sebenarnya tidak dalam kesulitan apa pun saat melalukan panggilan itu, dan melakukannya hanya untuk menghina operator telepon.

"Penyelidikan mengungkapkan bahwa dia terus-menerus menelepon saluran darurat selama lebih dari dua tahun dengan tujuan menegur dan menghina operator," kata polisi sebagaimana dilansir RT. Pria itu tidak pernah berada dalam situasi darurat, kata para penyelidik.

Sebanyak 3.789 panggilan ke saluran 091 dan 4.957 panggilan ke 112 layanan darurat dilaporkan dilakukan dari kartu teleponnya selama periode ini.

Operator telah berulang kali memberi tahu penelepon cabul itu untuk berhenti menduduki jalur darurat yang ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan mendesak, menurut laporan Spanyol.

Tetapi pria itu tampaknya mengabaikan tuntutan itu dan sekarang menghadapi tuduhan ketidaktaatan yang serius. Pelanggaran bisa membawa hukuman tiga bulan sampai satu tahun di balik jeruji besi.