Ngevlog, Risma Ingatkan Perempuan yang Masih Suka Peluk-pelukan

Ngevlog, Risma Ingatkan Perempuan yang Masih Suka Peluk-pelukan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Ngevlog (foto kumparan)
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kaum perempuan yang masih sering mengabaikan jaga jarak saat bersama teman-teman perempuannya disentik.Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ngevlog. Melalui video berdurasi 2 menit 20 detik, Risma mengingatkan kaum perempuan yang masih lupa menerapkan protokol kesehatan.
"Saya lihat data juga yang banyak dari kalian perempuan. Kenapa ya perempuan? Bu, karena mereka masih suka peluk-pelukan, masih suka jabat tangan, masih suka berbagi makanan, eh biar enggak gemuk berbagilah makanan itu. Bukan gitu caranya, kalau biar nggak gemuk kemudian kalian sakit itu lebih celaka lagi," kata Risma (28/9/2020).
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya per 14 September 2020, sebanyak 3.879 kasus positif COVID-19 yang terjadi di Surabaya justru dialami oleh anak muda berusia 15 - 34 tahun. Mayoritas dari anak muda yang tertular itu adalah OTG alias Orang Tanpa Gejala.
Untuk itu Risma mengimbau para remaja agar berhati-hati ketika keluar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan tidak bergerombol agar tidak membawa virus saat pulang ke rumah.
"Bayangkan kalau kalian terkena, kemudian kalian menulari keluarga kalian. Orang tua kalian, ada neneknya ada yang tidak kuat yang secara fisik sudah menurun karena lansia. Itu sangat bahaya sekali bagi mereka. Jaga protokol itu," tegas Risma.