Internasional

Ngeri, Wanita Ini Copot Implan Payudara Sendiri Pakai Cutter

LINCOLNSHIRE, SENAYANPOST.com – Mengerikan apa yang dilakukan wanita ini. Betapa tidak, ia nekat mencopot sendiri implan payudaranya dengan hanya menggunakan cutter dan tutorial YouTube.

Wanita itu Tonia Rossington. Ia berbagi kisahnya melepas sendiri implan di kedua payudaranya.

Dikutip Mirror, Tonia melakukan tindakan ekstrem tersebut karena sudah tak tahan dengan ukuran payudaranya yang terlalu besar.

Wanita yang tinggal di Inggris ini pernah menjalani operasi pemasangan implan di payudaranya pada 2004. Menghabiskan biaya 2.400 poundsterling, dia mengubah ukuran payudaranya dari 36B menjadi 36F.

“Pada saat itu payudara besar sedang tren. Dan aku sudah punya tiga anak, aku berpikir, aku ingin punya payudara besar,” kisah Tonia.

Seiring berjalannya waktu, Tonia mengalami perubahan bentuk tubuh. Jika dulu payudaranya terlihat proporsional dengan tubuhnya, setelah berat badannya turun, payudaranya pun berubah menjadi tidak kencang lagi.

Tonia benar-benar tidak nyaman dengan payudaranya setelah berat badannya turun. Dia kerap memakai bra yang ketat atau blouse turtle neck atau high neck untuk menyamarkan bentuk payudaranya.

Niat Tonia untuk melepas implan payudaranya semakin tak terbendung sejak setahun lalu. Dia mulai mencari tahu bagaimana caranya bisa melepas implan tersebut sejak setahun lalu.

Dari berbagai informasi yang dikumpulkannya Tonia harus mengeluarkan biaya 3.000 poundsterling untuk operasi melepaskan implan. Dia mengaku tak punya uang karena gajinya sebagai pekerja part-time membersihkan sekolah tak cukup untuk operasi. Dan saat meminta bantuan NHS (National Health Service), dia baru bisa mendapatkan prosedur tersebut secara gratis jika implanya sudah rusak dan membuatnya menderita sakit.

Akhirnya berbekal tutorial yang ditontonnya di YouTube, Tonia memutuskan melakukan sendiri tindakan mengeluarkan implan dari payudaranya. Dia membeli peralatan yang dibutuhkan yaitu sarung tangan operasi, pisau cutter dan sebotol cairan disinfektan.

Sekitar lima minggu lalu, tepatnya pada 16 Maret 2018, saat suaminya tengah bekerja, Tonia melakoni tindakan berisiko tersebut. Berada di kamarnya dan duduk menghadap kaca. Seplastik es batu sudah disiapkannya di dekatnya. Dia kemudian menaruh es batu tersebut di bawah payudaranya selama lima menit.

“Setelah itu aku menyubit kulitku dan aku sudah tidak merasakan apa-apa. Aku pun mengambil pisau dan membuat sayatan kecil di bekas operasi dulu (operasi pemasangan implan). Aku tidak merasakan apa-apa. Aku tidak merasa sakit,” ceritanya.

Tonia pun melanjutkan tindakannya hingga akhirnya dia bisa mengeluarkan implan dari payudarannya. Dan tindakan berisiko itu juga dilakukannya untuk mengambil implan di payudara kiri.

Setelah kedua implan dilepaskan dari payudara, Tonia mengaku masih bisa memakai bra dan baju untuk pergi ke rumah sakit terdekat, Rumah Sakit Pilgrim, Boston, Lincolnshire, Inggris. Sesampainya di sana, dengan tangan masih gemetar setelah melakukan tindakan bedah pada dirinya sendiri, dia menceritakan pada petugas pendaftaran semua yang sudah dilakoninya.

Dokter sempat tidak mempercayai tindakan Tonia. Namun setelah memeriksa payudara wanita 49 tahun itu, si dokter akhirnya percaya. Dan dia pun mendapatkan pengobatan yang diperlukan. Ajaibnya, Tonia boleh pulang pada hari yang sama dan tidak perlu mendapatkan jahitan.

Tindakan Tonia yang viral ini menimbulkan keprihatinan di kalangan medis. dr. Carol Cooper, seperti dikutip The Sun, sangat geram dengan Tonia karena apa yang dilakukan wanita itu sungguh membahayakan.

“Orang-orang yang melakukan hal ini harus tahu bahwa perlengkapan DIY mereka tidak steril, meskipun sudah disiapkan dengan hati-hati. Dan mereka tidak tahu komplikasi yang bisa terjadi seperti infeksi atau pendarahan yang bisa muncul saat tindakan tersebut dilakukan,” kata dokter. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close