Lintas Daerah

Ngeri! Pekerja Kebun Sawit Tangkap Buaya Satu Ton yang Coba Menerkamnya

ACEH TAMIANG, SENAYANPOST.com – Mengerikan apa yang dialami pekerja kebun sawit di Dusun Sukajadi, Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh ini. Nyawa mereka hampir saja melayang, menjadi santapan buaya seberat satu ton.

Tapi beruntung, predator buas itu ditangkap saat akan menerkam pekerja kebun sawit.

“Buaya tersebut ditemukan oleh pekerja kebun sawit setelah kita dapat laporan langsung turun untuk melakukan pengamanan,” ujar Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal dalam keterangannya, Senin (30/4/2018).

Sebelum ditangkap, buaya itu hendak menyerang para pekerja. Aparat kepolisian, para pekerja kebun sawit bersama warga kemudian menangkapnya di kebun tersebut.

Kemudian warga menyerahkan buaya dengan panjang 4 meter tersebut kepada pihak BKSDA Aceh wilayah Kota Langsa. Menurut informasi warga, buaya itu juga sempat menerkam warga Seruway beberapa hari lalu hingga meninggal dunia.

Kepala Resort Konservasi Wilayah 12 Langsa BKSDA Aceh, Azharuddin, mengatakan setelah pihaknya mengetahui pekerja kebun sawit menangkap seekor buaya, langsung ke lokasi untuk mengamankan reptil tersebut.

“Iya. Sudah kita tangani. Tadi jam 17.00 WIB diserahkan oleh warga, kemudian kita titipkan ke hutan Kota Langsa,” kata Azharuddin.

Azhar menyebutkan buaya tersebut hasil tangkapan para pekerja kebun sawit di desa setempat. Buaya itu mau menyerang pekerja dan masuk ke alur-alur kebun sawit. Buaya pun tidak bisa gerak lagi. Saat itulah, buaya dijerat warga dan kemudian ditangkap.

“Kita titipkan ke hutan Kota Langsa untuk sementara. Soalnya, tidak ada tempat lain yang aman untuk kita lepaskan buaya tersebut. Kondisi buaya sendiri pun sehat dan tidak terluka akibat ditangkap tadi,” ucap Azharuddin. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close