Ngeri, di Bantul Seorang Remaja Terbang Terseret Layangan

Ngeri, di Bantul Seorang Remaja Terbang Terseret Layangan
Terseret layangan. (istimewa)

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com - Inilah resiko kalau menerbangkan layang-layang terlalu besar. Yang terbang bukan hanya layangannya, tetapi orang yang menerbangkan layangan bisa ikut terbawa terbang. Ngeri kan...

Itulah yang dialami seorang remaja asal Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Bantul, DI Yogyakarta. Ia sempat terbang bersama layang-layang berbentuk naga raksasa. 

Remaja berinisial AF itu sempat cidera karena terjatuh dari ketinggian tiga meter.

Peristiwa 'terbang' itu terabadikan dalam video berdurasi 9 detik dan viral di media sosial. 

Kepala Dusun Mayungan I Marjana mengatakan peristiwa itu terjadi saat AF dan para remaja dusun akan menerbangkan layang-layang berbentuk naga sepanjang 50 meter itu di lapangan Murtigading.

"Jadi itu kejadiannya hari Jumat (4/9) siang," kata Kepala Dusun Mayungan I, Marjana, Kamis (10/9/2020).

Saat mencoba menerbangkan layang-layang itulah muncul angin kencang. AF yang berada di dekat layangan saat itu pun ikut terbang terbawa angin bersama layangan naga itu.

"Nahasnya, ketika ikut tali untuk menerbangkan layangan yang dipegang korban putus sehingga dia (AF) terjatuh ke tanah," ujarnya.

"Saat itu dia (AF) ikut terbang setinggi 3 meter dan akhirnya terjatuh (ke tanah)," imbuh Marjana.

Marjana mengatakan akibat peristiwa itu, AF mengalami luka di pergelangan tangan dan di bagian pinggul. AF juga sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul, namun kini sudah pulang.

"Kalau sekarang kondisinya (AF) sudah sehat mas," terang Marjana. (Jo)