Ngeri, Bos Mafia Italia Gigit & Makan Jari Penjaga Penjara 

Ngeri, Bos Mafia Italia Gigit & Makan Jari Penjaga Penjara 
Ilustrasi

ROMA, SENAYANPOST.com - Bos mafia di Sisilia, Italia, dilaporkan menggigit dan memakan jari penjaga penjara karena mereka terlibat pertikaian.

Giuseppe Fanara, yang menjalani hukuman seumur hidup di Penjara Rebibbia Roma, disebutkan menyerang tujuh penjaga pada Juni lalu. 

Media Italia Il Messagero memberitakan, bos mafia berusia 60 tahun itu menyerang penjaga penjara yang tengah melakukan inspeksi di selnya. 

Fanara, yang berasal dari klan Sisilia terkenal Cosa Nostra, baru melakoni sembilan tahun dari hukumannya melalui pasal 41-bis, dikenal juga sebagai carcere duro (hukuman terbesar). 

Melalui hukuman tersebut, para pemimpin organisasi kejahatan yang sangat kejam dilarang menjalankan operasinya dari balik jeruji. 

Berdasarkan laporan Il Messagero, ketika pertengkaran terjadi, Fanara disebut menggigit jari kelingking tangan kanan salah satu sipir. 

"Jari itu sendiri sudah hilang. Membuat jaksa Roma meyakini bahwa Fanara sudah memakannya," jelas koran itu dikutip AFP Selasa (8/9/2020). 

Fanara kemudian menyerang enam penjaga lainnya menggunakan sapu, di mana dia sempat berteriak "aku bakal membunuh kalian seperti babi". 

Si bos mafia tersebut kemudian dipindahkan ke penjara berkeamanan maksimum Sassari yang berlokasi di Sardinia, dan menghadapi tuduhan baru. 

Tuduhan yang bakal diberikan kepada Fanara antara lain adalah melakukan penyerangan serta menentang upaya penahanan terhadapnya. 

Pada awal 2020 ini, pemerintah Italia disebut melepaskan sejumlah pemimpin mafia yang sudah berusia tua dan lemah, termasuk dari Cosa Nostra. 

Keputusan tersebut membuat publik "Negeri Pizza" marah, dan memaksa kementerian kehakiman untuk menganulir keputusan mereka.

===