Sepak Bola

Neymar yang Semakin Matang dan Tak Egois

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penampilan bintang Brasil, Neymar kini dinilai makin matang dan membaik di Piala Dunia 2018. Itu terutama terlihat saat timnas Brasil menang 2-0 atas Serbia dan lolos ke 16 Besar sebagai juara Grup E.

Di laga itu Neymar dianggap lebih santai dan lebih sedikit diving, membuat rakyat Brasil bahagia. Pemain 26 tahun itu juga disebut lebih sering membantu rekan-rekannya ketimbang mencuri sorotan untuk diri sendiri.

Masyarakat Brasil tidak menyebut permainan Neymar buruk. Hanya saja apa yang ditampilkannya di bawah harapan, termasuk potongan rambutnya di Piala Dunia 2018.

Penampilan apik bintang Paris Saint Germain itu pun menuai pujian dari rekan setimnya.

“Neymar adalah pemain yang luar biasa hebat. Dia penting bagi Selecao. Kami senang melihatnya bermain seperti ini lagi,” kata Philippe Coutinho rekan satu tim Neymar di timnas Brasil.

Sebelumnya Neymar bermain mengecewakan di dua laga awal fase penyisihan Grup E saat menghadapi Swiss dan Kosta Rika. Ia dikritik sering buang-buang peluang dan hanya mencetak satu gol dari rata-rata lima kali percobaan tembakan dalam satu pertandingan.

Kini Brasil lolos dengan menyandang status juara grup usai mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Neymar hanya mencetak satu gol yakni ketika Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika, serta satu assist untuk Paulinho saat menghadapi Serbia.

Neymar juga terkena kartu kuning dari wasit asal Belanda Bjorn Kuipers saat menghadapi Kosta Rika.

Dilansir Globe and Mail, media Brasil juga mulai memantau jumlah berapa kali Neymar terkapar. Bahkan, ia tercatat pernah 10 kali terjatuh di lapangan dalam satu pertandingan.

Mantan pemain timnas Brasil, Edu Gaspar, menyebut Neymar sebagai pemain penting karena menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

“Sebulan lalu kami masih khawatir karena dia diragukan bisa tampil di tim nasional. Tapi dia mulai bugar dan bahkan dia bisa sedikit lebih baik,” kata Gaspar.

Neymar menjalani debut Piala Dunia empat tahun lalu. Kala itu, ia terpaksa meninggalkan turnamen lebih awal karena cedera punggung saat menghadapi Kolombia di perempat final.

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7). (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close