Sepak Bola

Neymar Mengaku Dipaksa Pakai Nomor 10 di Brasil

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengaku dipaksa memakai nomor punggung 10 di timnas Brasil.

Sempat mengenakan nomor 11, Neymar berganti nomor punggung di skuat Selecao. Padahal nomor 10 diakuinya bukan kesukaannya.

Apalagi nomor tersebut sempat dirasakan cukup membebaninya karena biasa dikenakan sosok playmaker. Terlebih, 10 merupakan nomor yang pernah dikenakan sang legenda Brasil Pele.

Neymar mengungkapkan sebenarnya sudah memiliki nomor favorit yaitu 7 dan 11. Khusus nomor 7 karena ia merupakan salah satu fan berat rekan senior di Brasil, Robinho.

“Robinho selalu menjadi idola tertinggi saya dan untuk itu ketika di Santos saya sangat ingin bermain dengan nomor itu dan saya pun menggunakannya (di Santos) .”

“Kemudian Robinho sempat kembali (ke timnas Brasil) sehingga saya mulai memilih 11 yang merupakan nomor favorit kedua saya,” terang Neymar.

Luis Felipe Scolari kemudian masuk menangani Brasil pada 2012 dan berubah pula nomor punggung yang harus dikenakannya.

“Sebelum Piala Konfederasi [2013], Scolari membagikan nomor punggung dan saya mengatakannya menyukai 7 dan 11.”

“Dani Alves kemudian melihat saya dan berkata: ‘Kamu adalah nomor 10, kenakan. Kamu harus mengenakannya.’ Saya kemudian menggunakannya,” tutur Neymar menirukan pernyataan Scolari.

Sejak saat itu Neymar terus mengenakan nomor punggung 10 di skuat Samba termasuk pada saat Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia juga mengenakan nomor punggung tersebut di PSG.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close