New Normal di Bandara, Babel Perketat Protokol Kesehatan

New Normal di Bandara, Babel Perketat Protokol Kesehatan

BABEL, SENAYANPOST.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona selama masa pemberlakuan new normal, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di bandara.

“Sekarang bagaimana upaya pemerintah provinsi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ujar Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, saat talk show di Bandara Depati Amir, di Pangkalpinang, Selasa (11/8/2020).

Ia mengatakan, selama vaksin virus Covid-19 belum ditemukan, protokol kesehatan era new normal ini harus dilakukan dengan disiplin yang tinggi, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lainnya untuk mencegah penyebarannya.

Karenanya, agar Babel bebas dari virus berbahaya ini, Gubernur Erzaldi Rosman mengimbau masyarakat untuk lebih menjalankan protokol Covid-19 dengan baik dan benar.

Sementara itu, Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, juga mengimbau masyarakat dan pelaku usaha pariwisata, transportasi darat, laut dan udara untuk disiplin dan mengikuti kaidah-kaidah protokol kesehatan new normal.

“Silahkan aktif, transportasi udara, laut, darat dan pariwisata, tapi harus mengikuti kaidah-kaidah protokol kesehatan new normal,” ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. (Jo)