FeaturesNasionalTokoh

Nenek Siti Mian Naik Haji di Usia 101 Tahun

MEKKAH (SenayanPost.Com) – Usianya sudah lebih dari satu abad, tepatnya 101 tahun. Namun kerentaan fisik tidak menyurutkan niatnya untuk memenuhi panggilan dan menjadi tamu Allah SWT, menggenapkan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Siti Mian Sarean tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz Madinah dengan menggunakan penerbangan GA 7269 pada Jumat (19/8/2016) dinihari sekitar pukul 02.07 waktu Arab Saudi.

Kepala Daker Airport Madinah-Jeddah Nurul Badruttaman Makkiy mengatakan, Siti Mian, pemilik paspor nomor B3951808, tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 16 Embarkasi Jakarta, Pondok Gede. Ia didampingi oleh anak dan menantunya.

Nurul berharap, nenek Siti Mian dan semua jemaah haji Indonesia selalu sehat dari awal hingga akhir saat menjalani prosesi haji.

“Semoga selalu sehat wal afiat dan mendapatkan haji yang mabrur,” tutur Siti Mian yang sehari-hari tinggal di kawasan Cilandak Jakarta Selatan.

“Iya ini pertama kalinya bisa mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah Allah SWT kasih umur yang panjang dan kesehatan yang baik untuk bisa jalani rangkaian ibadah haji,” tutur Siti Miandi Bandara Madinah.

Wajah tuanya tampak menyuratkan keceriaan. Meski lelah, namun senyum Nenek Mian yang duduk di kursi roda terus mengembang menyambut kehangatan para petugas yang menyapanya. Ia tampak tetap segar bugar dan sehat begitu pertama kali menginjakkan kakinya di Tanah Suci.

Kedatangannya pun disambut hangat petugas Daker Airport. Saat disambut oleh petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), nenek kelahiran Jakarta 6 Desember 1915 ini, berbagi tips agar tetap sehat bugar.

Pola makan yang teratur dan tidak berlebihan, gaya hidup sederhana, tidak suka mengeluh, mensyukuri dan menikmati apa yang ada serta melakukan semua apapun dengan ikhlas semata-mata karena Allah SWT.

“Syukuri dan nikmati apa yang ada, serta semua, apa pun yang kita lakukan semata-mata karena Allah SWT,” kata nenek Siti.

Siti Mian bersama rombongan jamaah dan petugas Kloter JKG 16 yang berjumlah 393 orang menempati pemondokannya di Hotel Wefadah Al Zahra Madinah, wilayah Markaziah Gharbiah.

Mereka akan berada di Madinah selama sembilan hari untuk menunaikan ibadah Arbain atau shalat wajib 40 rakaat tanpa terputus di Masjid Nabawi.

Selamat beribadah haji Siti Mian Sarean! Hajjan mabruran wa sayan masykuran! Amiin.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close