Kriminal

Nelayan Serang Polsek Bayah Banten, Mobil Patroli Dirusak

LEBAK, SENAYANPOST.com – Aksi brutal terhadap aparat kepolisian kembali terjadi. Kali ini, Mapolsek Bayah, Kabupaten Lebak, Banten diserang puluhan warga yang diduga nelayan. Peristiwa ini menyebabkan kantor dan fasilitas yang ada di lokasi rusak.

Penyerangan ini ditengarai karena tidak terima teman mereka ditangkap dan ditabrak oleh oknum kepolisian dengan tuduhan mencuri benur atau bibit lobster.

“Belum jelas satuan asalnya, kemudian dihadang warga. Karena (anggota) panik, akhirnya kabur dan menabrak seorang warga, sehingga nelayan emosi dan akhirnya menyerang polsek,” terang Lili Suheli, Sekretaris Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak dalam keterangannya, Sabtu (12/05/2018).

Saat ini polisi berusaha meredam kemarahan warga. “Sementara langkah yang kita lakukan berusaha meredam masyarakat. Kalau betul ada oknum anggota, akan kita usut kalau melakukan pelanggaran. Katanya tadinya marah karena saat penangkapan, ada konflik. Tapi masih simpang siur,” kata Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, Sabtu.

Informasi sementara, kaca mobil patroli rusak akibat amuk massa. Selain itu, ada kaca kantor Polsek yang rusak. Warga juga membakar ban di area kantor Polsek.

Listyo mengatakan petugas masih mendalami penyebab kemarahan warga. Dia mengaku sedang menuju Polsek Bayah di Jalan Raya Bayah-Karangtaraje, Bayah, Lebak, Banten. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close