Nazarudin, Koruptor Wisma Atlet Bebas

Nazarudin, Koruptor Wisma Atlet Bebas

BANDUNG, SENAYANPOST.com – M Nazarudin, terpidana korupsi Wisma Atlet dinyatakan bebas murni setelah menjalani masa pidana di Lapas Sukamiskin, Bandung, kemudian keluar lapas lewat cuti menjelang bebas sejak 15 Juni hingga 13 Agustus 2020.

Mantan Bendahara Partai Demokrat itu mengenakan masker, celana jins dan batik warna biru, mendatangi Kantor Bapas Kelas I Bandung di Jalan Ibrahim Adjie, Kamis (13/8/2020).

Menurut Pembimbing Kemasyarakatan Madya pada Bapas Bandung, Budiana, Nazarudin bebas murni. “Yang bersangkutan bebas murni,” katanya.

Ia mengatakan, kedatangan M Nazarudin karena dia sudah selesai menjalani cuti menjelang bebas (CMB) sejak 15 Juni hingga 13 Agustus 2020.

“Hari ini M Nazarudin selesai menjalani CMB. Selama jalani CMB, yang bersangkutan ikuti aturan diantaranya wajib lapor tercatat selama sembilan kali,” ujar Budiana.

‎Dia datang sendiri dan menumpang mobil Honda Brio. Selama menjalani hukuman, Nazarudin mendekam di Lapas Sukamiskin. Pada Juni, dia bebas dengan status CMB. ‎

“Selama bimbingan di masa CMB, yang bersangkutan selalu berkomunikasi dengan PK (pembimbing kemasyarakatan) dimanapun dia berada. Hari ini, saya mewakili Kepala Bapas Bandung menyerahkan surat selesai menjalani CMB,” ucap Budiana.

Nazarudin mengaku bersyukur bisa melewati semua tantangan yang dia jalani.

“Bagi saya, semua bagi saya perjalanan yang memang harus saya lalui. Yang pasti bersyukur Alhamdulillah semua ada hikmahnya. Ke depan saya kejar akhirat. Soal Dunia biar Allah yang ngatur,” ucap Nazarudin. (Jo)