Politik

NasDem Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan untuk 4 Pasar di Sleman

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.con – DPW Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta, H Subardi, Kamis (28/5/2020) menyerahkan bantuan empat alat cuci tangan mudahalih (portable), ratusan masker kain dan ratusan botol hand sanitizer kepada pengelola empat pasar di Kabupaten Sleman.

Subardi mengatakan bantuan alat cuci tangan mudahalih itu berasal dari BUMN. Ia menjelaskan, diantara mitra kerja Komisi VI adalah BUMN. “Nah bantuan dari BUMN ini kami sampaikan,” katanya.

Dikatakan, bantuan ini sengaja diberikan kepada pasar tradisional, dengan harapan agar “warga pasar” ikut terlibat secara aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Karena, lanjutnya, hingga saat ini kita semua tidak tahu siapa-siapa yang ternyata ‘pembawa virus’ dan sejauh ini belum ada obatnya.

Menurut Subardi, dengan kenyataan itu, maka lebih baik berusaha keras melakukan pencegahan, dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat. “Agar tidak tertular,” katanya.

Dikatakan, pemerintah telah mengeluarkan ketentuan-ketentuan yang terkait dengan upaya pencegahan, yang biasa disebut sebagai protokol kesehatan itu untuk dipatuhi dan diikuti. “Jangan dilawan, ikuti saja. Itu demi kebaikan kita semua kok,” katanya.

Bantuan berupa alat cuci tangan yang dilengkapi dengan tandon air volume 200 liter itu, diserahkan kepada pengelola Pasar Gowok (Kecamatan Depok), Pasar Jangkang (Kecamatan Ngemplak), Pasar Pakem (Kecamatan Pakem) dan Pasar Gamping (Kecamatan Gamping). (AS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close