Politik

NasDem Sebut Pidato Prabowo untuk Agitasi Masyarakat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kontroversi pernyataan Ketum Gerindra Parbowo Subianto yang dinilai asal omong atau Omdo dan membuat kegaduhan politik baru di tengah masyarakat mendapat perhatian serius politisi NasDem Johnny G Plate. Dia menantang Prabowo untuk menggunakan data terkait elit goblok dan bermental maling.

“Saya anggap kritikan Prabowo kepada pemerintah maupun elit politik itu kasar dan tidak layak diungkapkan. Kita mencermati pernyataan itu dari butir per butir, dan kami pada kesimpulan bahwa pernyataan itu kasar sekali dan tak tidak layak disampaikan,” tegas Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Bahkan kata Ketua Fraksi NasDem DPR itu, kritikan Prabowo akhir-akhir ini isinya lebih banyak fitnah dan agitasi. Apalagi pidato Prabowo itu diucapkan justru di tengah pemerintah sedang giat-giatnya bekerja.

“Jadi, pidato Prabowo itu kontradiktif dengan apa yang terjadi saat ini. Di mana pemerintahan Pak Jokowi, sedang giat-giatnya bekerja, dan menghasilkan hasil-hasil pekerjaan yang direncanakan dan terukur. Dan itu di-endorse, diakui oleh dunia,” ujarnya bangga.

Dengan demikian Johnny meminta Prabowo sebaiknya tak hanya berpidato tanpa data, dan jika memang apa yang diucapkan Prabowo benar adanya, seharusnya Ketum Gerindra itu membeberkan data siapa saja elite yang dinilai tak jujur dan bermental maling tersebut.

“Kalau mempunyai informasi data bahwa ada banyak elite yang maling, ada banyak elite yang tidak jujur, ya sederhana, itu harus didukung dengan data. Dan, kalau memiliki data ya teruskan datanya itu kepada aparat-aparat hokum. Gak usah agitasi karena hanya ingin menang di pemilu 2019,” pungkasnya.

Sebelumnya Pidato Prabowo yang kontroversial itu dibacakan Prabowo di depan kader-kader Gerindra di Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (31/3/2018). Menurut Prabowo, tata kelola negara saat ini buruk dan menyebabkan Indonesia jauh tertinggal dari negara lain.

“Jangan-jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran itu. Sudah serakah, mental maling, kemudian hatinya sudah beku. Tidak setia pada rakyat, hanya ingin kaya di atas penderitaan rakyat,” kata Prabowo. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close