Politik

NasDem Bantah Ajukan Prananda ke Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meski partai koalisi sudah banyak yang mengajukan nama ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk diseleksi menjadi calon menteri Kabinet Indonesia Kerja (KIK) jilid II, namun Partai NasDem membantah jika partainya mengajukan nama Parnanda Surya Paloh.

“Di NasDem banyak kader potensial yang bisa menjadi menteri Pak Jokowi. Banyak yang berpendidikan bagus, profesi usaha, yang sudah dikaderisasi dari dalam. Salah satunya Prananda Paloh,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (16/7/2019).

BACA JUGA: Hendropriyono Dukung Jokowi Pilih Menteri Muda

Prananda yang juga terpilih sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Pribadinya juga mumpuni dalam organisasi di Garda Pemuda NasDem, yang memiliki anggota di seluruh Indoensia.

Hanya saja, pihaknya kata Johnny, tidak pernah mengajukan nama Prananda kepada Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi sudah mengetahui tentang siapa-siapa kader NasDem yang mumpuni.

“Jadi, silakan Pak Jokowi memilih yang mana yang cocok. Kami tidak memberikan daftar nama. Mulai dari calon wakil presiden, Pak Jokowi yang pilih KH. Ma’ruf Amin dan NasDem mendukung sepenuhnya. Juga untuk kabinet, beliau tahu kader yang profesional di NasDem. Sehingga tak perlu disodorkan,” jelas Johnny.

BACA JUGA: NasDem Usul 11 Nama Calon Menteri Jokowi

Dan, jika nantinya kader NasDem ditunjuk sebagai menteri, maka dia harus meninggalkan dan pamitan ke partai agar konsentrasi membantu Presiden Jokowi secara penuh. NasDem juga akan membebaskan kader tersebut dari tugas-tugas kepartaian.

“Jadi, begitu mereka dipilih dan menempati portofolio yang mana, maka mereka kembali ke partai dan bilang ‘saya diminta bantu Pak Jokowi di kabinet’. Selanjutnya partai membebaskan mereka dari seluruh tugas di partai agar sepenuhnya membantu Pak Jokowi,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close