Naomi Osaka Juarai Australia Open 2021

Naomi Osaka Juarai Australia Open 2021
Naomi Osaka

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka juara Australia Open 2021 usai menang dua set langsung atas Jennifer Brady 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena, Sabtu (20/2/2021).

Gelar ini jadi yang kedua bagi Naomi di Australia Open setelah sebelumnya kampiun pada 2019. Total, petenis kelahiran Amerika Serikat itu mengoleksi 4 gelar juara grand slam, dengan dua juara lainnya diraih di US Open 2018 dan 2020.

Di final Australia Open 2021, Naomi Osaka nyaris tidak mendapatkan rintangan berarti dari Brady yang jadi unggulan ke-22. Pada set pertama, unggulan 3 itu tiga kali ace dengan sekali double fault. Pada gim pertama di set perama, Naomi langsung unggul 1-0 tanpa memberikan poin kepada Brady.

Brady menyamakan kedudukan di gim kedua lewat pertarungan sengit. Akan tetapi, Naomi kembali bangkit dengan menjauh unggul 3-1.

Perlawanan coba diberikan Brady pada dua gim berikutnya dengan menyamakan skor menjadi 3-3. Brady juga tidak memberikan Naomi keunggulan jauh setelah skor imbang 4-4 pada gim kedelapan. Meski demikian, dengan pengalamannya Naomi bisa mengunci kemenangan jadi 6-4 pada set yang pertama.

United States' Jennifer Brady hits a forehand return to Japan's Naomi Osaka during the women's singles final at the Australian Open tennis championship in Melbourne, Australia, Saturday, Feb. 20, 2021.(AP Photo/Mark Dadswell)Jennifer Brady sempat memberikan perlawanan kepada Naomi Osaka. (AP/Mark Dadswell)

Performa Naomi di set kedua berbeda dengan set pertama. Pada set penentuan bagi Naomi, petenis 23 tahun itu langsung unggul 4-0. Brady mencoba memperkecil jarak menjadi 2-4.

Naomi menambah keunggulan menjadi 5-2, yang kemudian dibalas Brady dengan skor 3-5. Seperti gim pertama pada set pertama, Naomi mengalahkan Brady pada gim penentuan tanpa memberikan poin kepada lawannya itu sekaligus mengunci kemenangan jadi 6-3 pada set kedua.

Kemenangan atas Jennifer Brady jadi yang ke-22 bagi Naomi di sepanjang partisipasinya di Australia Open sejak 2015, dengan empat pertandingan lain berujung kekalahan.

Sementara itu, pada final Australia Open 2021 putra mempertemukan unggulan pertama Novak Djokovic dengan unggulan 4 asal Rusia Daniil Medvedev pada Minggu (21/2).