Naomi Campbell Ungkap Rahasia Kulit Berkilau di Usia 50

Naomi Campbell Ungkap Rahasia Kulit Berkilau di Usia 50
Model Naomi Campbell memperagakan koleksi busana (foto Tempo.co)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah bepuluh-puluh tahun berkarier, Naomi Campbell dapat mempertahankan kulitnya yang bercahaya, sama ketika dia berada di puncak karier modelnya.

Perempuan 50 tahun ini  memulai karier modelnya pada usia 15 tahun. Dia mendapat status supermodel setelah menjadi model kulit hitam pertama yang menjadi sampul Vogue Prancis dan Vogue Amerika. 

Dia mengungkapkan rahasia kecantikannya kepada Vogue, belum lama ini. Dia percaya fakta bahwa kulit matte dan kulit yang tampak kering membuat orang terlihat bertambah tua. Lalu apa kunci perawatan kulitnya?

Naomi melakukan perawatan kulit rutin sejak kecil, ibunyalah yang mengajarkan. "Saya telah merawat kulit sejak saya masih kecil karena ibu saya selalu mengatakan bahwa saya harus melembapkan," kata Naomi dalam video tersebut.

Dia dulu menggunakan produk pelembap ibunya. Tapi jika Anda tidak sempat rutin melembapkan kulit ketika kecil, Naomi punya tips lain yang bisa diterapkan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari.

1. Menghapus riasan

“Saya membersihkan setiap hari, saya menghapus makeup setiap malam," kata Naomi di saluran YouTube-nya.

Dia cenderung melewatkan riasan jika dia tidak bekerja. "Saat Anda berada di bawah lampu, riasan benar-benar masuk ke dalam pori-pori. Saat saya tidak bekerja, saya mencoba untuk tidak memakai riasan sama sekali. Saya hanya ingin memiliki kulit yang bersih.”

2. Pakai pelembap

"Hidrasi, bagi saya, adalah yang terpenting. Saya selalu melembapkan dengan masker, masker wajah, masker krim, masker kertas."

Dia mempelajari tips ini dari ibunya. “Dalam keluarga saya, para wanita merawat kulit mereka dan menjaganya tetap terhidrasi. Jadi itu satu hal yang saya ketahui sejak lama, bahkan sebelum saya jadi model."

3. Lebih suka kulit berkilau

Dia hanya menyukai kulit yang terhidrasi, berkilau bercahaya. "Saya suka kulit saya terlihat berminyak," kata Naomi di channel YouTube-nya. "Saya tidak suka kulit menjadi kusam dan kering, saya pikir itu membuat kelihatan tua," katanya kepada Vogue.

4. Zinc face mist

Model tersebut memulai rutinitas kecantikannya dengan menyemprot wajahnya meggunakan Toner Serozinc La Roche-Posay untuk Kulit Berminyak dengan kandungan seng. Dia tak menyebut alasannya.  

Joshua Zeichner, seorang dokter kulit di New York, Amerika Serikat, sebelumnya mengatakan bahwa seng memiliki sifat anti-inflamasi dan telah terbukti membantu mengatasi jerawat. Situs web merek tersebut mengatakan bahwa produk tersebut juga berfungsi untuk membantu mengontrol produksi minyak.

5. Pakai roller wajah

Setelah menyemprotkan face mist, Naomi mulai menggunakan rol wajah untuk sebelum serum yang menghidrasi. Menurut dia, rol wajah membantu penyerapan serum.

"Biasanya, hanya sekitar empat persen dari bahan-bahan produk yang menyerap ke dalam kulit, tetapi menggunakan dermaroller memungkinkan hingga 70 persen," kata Danna Omari, ahli kecantikan dan pendiri Noy Skincare di New York City, kepada Women’s Health sebelumya.

"Jadi, kondisi apa pun yang Anda khawatirkan — keriput, hiperpigmentasi, bekas luka — akan membaik lebih cepat karena bahan-bahan dalam perawatan kulit benar-benar dapat bekerja." (WS)