Internasional

Nama Anak Ketiga Kate Middleton: Louis Arthur Charles

LONDON, SENAYANPOST.com – Rasa penasaran publik akhirnya terjawab seiring dengan pengumuman nama pangeran baru di keluarga Kerajaan Inggris. Pihak Istana Kensington telah mengumumkan nama anak ketiga pasangan Kate Middleton dan Pangeran William, Jumat (27/4). Nama Louis Arthur Charles menjadi pilihan mereka.

“Pangeran William dan Kate Middleton dengan bahagia mengumumkan bahwa mereka telah memberikan nama putra mereka Louis Arthur Charles,” tulis pengumuman Istana Kensington melalui media sosialnya.

“Bayi tersebut akan diberi gelar His Royal Highness Prince Louis of Cambridge,” lanjut pernyataan tersebut.

Pemberitahuan ini sekaligus menjawab sejumlah spekulasi yang beredar atas keterlambatan pengumuman nama anak ketiga mereka yang lahir pada Senin (23/4).

Berdasarkan pengalaman pada kelahiran Pangeran George dan Putri Charlotte, Kate dan Pangeran William mengumumkan nama anak mereka kepada publik pada dua hari setelah kelahiran yang mestinya berlaku pada Kamis (26/4) untuk anak ketiga ini.’

Namun hingga Kamis (26/4) berlalu, tanda-tanda pengumuman bayi laki-laki yang lahir dengan bobot 3,8 kilogram itu tak kunjung datang. Sejumlah spekulasi nama beredar liar di internet, seperti Arthur dan Albert.

Dengan pengumuman nama bayi yang kelak dipanggil nama Pangeran Louis itu, Kate dan William telah merampungkan tradisi atau adat istiadat Kerajaan Inggris Raya dalam rangka kehadiran bayi.

Menurut tradisi, usai pengumuman nama dan pengurusan administrasi ke Catatan Sipil, maka bayi itu akan siap menjalani tradisi pembaptisan seperti yang juga dijalani Pangeran George dan Putri Charlotte. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close