Ekonomi

Naik Helikopter Jakarta-Cikarang Hanya 8-15 Menit, Tarifnya Rp1,5 Juta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kini pilihan moda transportasi makin beragam dan lengkap. Bagi yang ingin bebas dari kemacetan, Anda bisa memanfaatkan Helicopter Shuttle Service, yang kini sudah menjadi alternatif moda transportasi di Jakarta dan sekitarnya.

Layanan itu disediakan Jakarta Heli Club antara lain untuk rute Jakarta-Cikarang dan sebaliknya.

Dengan helikopter, Jakarta-Cikarang bisa ditempuh dalam waktu 8-15 menit, padahal via jalur darat bisa mencapai tiga jam jika macet.

“Misi kami memberikan solusi kemacetan dalam bidang transportasi. Orang biasanya jalan darat bisa 3 jam, kalau heli bisa 8-15 menit,” ujar Secretary Jakarta Heli Club, Atik Sedyowati dalam keterangannya, Rabu (6/6/2018).

Tarif untuk Jakarta – Cikarang atau Cikarang-Jakarta sekali jalan adalah Rp1,5 juta per orang.

Helipad untuk rute itu terdapat di GP Plaza di Slipi, Jakarta Barat dan Cikarang Dry Port, Jababeka. Helicopter Shuttle Service juga menyalani rute-rute lain di Jabodetabek, Tanjung Lesung, Bandung, Purwakarta, dan Karawang dengan tarif yang beragam.

“Memang targetnya di daerah industri untuk pebisnis atau investor yang butuh perjalanan cepat,” kata Atik.

Seorang pebisnis asal Jepang, Hideki, menggunakan jasa helikopter itu bersama rekan bisnisnya, Rabu.

Dia mengatakan, dirinya sudah biasa menggunakan helikopter untuk transportasi. “Ini yang pertama kali di Jakarta, kalau di Jepang sudah biasa untuk bisnis,” kata Hideki sebelum naik helikopter.

Helicopter Shuttle Service telah dipasarkan sejak 13 Juni 2016 dan peminat mulai ramai menggunakan jasa tersebut sejak awal 2018.

Helikopter yang digunakan jenis Airbus H125 dengan kapasitas maksimal 4 orang penumpang.

Helikopter berangkat minimal membawa dua penumpang Jadwal penerbangan untuk Rute Jakarta – Cikarang adalah pukul 07.30 – 07.45 dan 16.30 – 16.45 WIB, sedangkan rute Cikarang – Jakarta pada pukul 07.45 – 08.00 dan 16.30 – 16.45 WIB.

Jam penerbangan bisa disesuaikan jika penumpang telah memesan satu hari sebelumnya.

“Ketinggian kami 1000 feet. Sejauh ini berjalan lancar, kendala biasanya cuaca atau trafic di atas kita akan sesuaikan waktu perjalanannya,” kata Captain Pilot Wino. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close