Nafsu Persib Melangkah ke Final Piala Menpora 2021

Nafsu Persib Melangkah ke Final Piala Menpora 2021
Antara Foto

JAKARTA, SENAYAPOST.com - Sempat menyatakan tak punya target dalam Piala Menpora 2021, kini pelatih Persib Robert Rene Alberts bernafsu meraih tiket final turnamen pramusim ini.

Persib akan dijamu PS Sleman (PSS) dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (16/4/2021) malam. Leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/4/2021).

"Kami sudah mencapai target yang kami inginkan mencapai semifinal. Kami ingin mencapai target baru untuk mencapai final. Sehingga kami bisa mewujudkan keinginan teman-teman untuk bisa bermain sepak bola seperti biasa yang kami lakukan," kata Alberts.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, sudah mempelajari dengan baik regulasi babak semifinal Piala Menpora. Dari regulasi tersebut Alberts akan menerapkan rotasi agar target yang diinginkan tercapai.

Salah satu perubahan regulasi yang tidak ada pada babak grup dan perempat final adalah tidak ada hitungan gol tandang dalam head to head. Jika skor agregat imbang, maka adu penalti jadi jalan penentuan.

"Kami cuma membawa 21 pemain yang bisa bermain pada pertandingan besok [melawan PSS]. Perubahan regulasi saya pikir bukan sebuah masalah," kata mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Dua pemain Maung Bandung, julukan Persib, yang dipastikan absen adalah Wander Luiz dan Ezra Walian. Luiz tak bisa main karena menjalani sanksi kartu merah, sedang Ezra sedang dalam pemulihan cedera.

Alberts meyakini PSS akan tampil lebih ngotot dalam laga leg pertama karena main di kandang dan klub berjuluk Elang Jawa ini berisi pemain-pemain bintang yang sangat diharapkan suporter bisa meraih prestasi.

"PSS sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain yang baru dan pemain yang bagus. Pasti akan ada pertandingan yang menyenangkan antara Persib dan PSS," katanya.

Bek Persib, Victor Igbonefo, sependapat dengan Alberts. Menurut bek berdarah Nigeria ini, tiket final Piala Menpora. Jumlah kebobolan dalam pramusim bukan soal, yang penting meraih kemenangan.

"Aku kira ini sepak bola, kami kecolongan itu bisa saja terjadi. Namun, di sepak bola Anda tidak tahu apa yang terjadi, tapi kami coba maksimalkan supaya kami bisa lebih baik lagi," ucap Igbonefo.