Hukum

Mutasi 56 Pati TNI: Mayjen Santos Jabat Pangdam Kasuari

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 56 Perwira Tinggi di lingkungan TNI. Salah satu pati TNI yang dimutasi, yakni Mayjen TNI Santos Matondang menjadi Pangdam Kasuari.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Perwira Tinggi TNI,” kata Hadi dalam keterangannya, Rabu (14/8/2019).

Para pati yang dimutasi di antaranya Mayjen TNI Santos Matondang. Santos sebelumnya menjabat sebagai Wadan Sesko TNI akan menjalani tugas baru sebagai Pangdam XVIII/Kasuari wilayah kerja Papua Barat.

Selain itu, posisi pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih juga mengalami pergeseran. Mayjen Yosua Pandit Sembiring yang sebelumnya menjadi Pangdam Cenderawasih dimutasi menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Sementara, posisi yang ditinggal oleh Yosua akan diisi oleh Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau. Mayjen Joppye sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Kasuari.

Selain itu, mutasi juga dialami oleh jajaran pati TNI AU. Di antaranya, Marsda TNI Hendri Alfiandi. Hendri yang kini menjabat sebagai Panglima Koopsau II akan menjalani tugas baru sebagai Komandan Sesko TNI AU.

Posisi Hendri sebagai Pangkoopsau II akan diisi oleh Marsda TNI Donny Ermawan T. Marsda Donny sebelumnya menjabat sebagai Danseskoau.

Mutasi pati ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/872/VIII/2019 tanggal 14 Agustus 2019.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close