Nasional

Muspimnas PKPI, Diaz: Partai Zaman Wow Tekanankan pada Produktivitas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PKPI menggelar musyawarah pimpinan nasional (muspimnas) di Hotel Novotel, Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/12/2018). Rapimnas dipimpin langsung oleh Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Rapimnas ini mengusung konsep ‘partai zaman wow’ yang menawarkan semangat kerja dan membangun Indonesia. Tema ini dipilih karena menggambarkan PKPI yang mulai masuk ke politik baru yang menekankan produktivitas.

Pada kesempatan ini Diaz Hendropriyono, menjelaskan perbedaan antara ‘partai zaman wow’ dengan ‘partai zaman now’. “Partai zaman wow ini berbeda dengan partai zaman now ya,” katanya, di lokasi rapimnas.

Ia menambahkan, kenapa sih nggak partai zaman now? Menurutnya, karena PKPI ini bukan partainya anak muda.

“Saya tidak pernah memunculkan konsep bahwa partai PKPI akan kita re-brand menjadi partai anak muda. Karena, kalau partai anak muda, berarti penekanannya pada umur, misalnya 10 tahun atau 45 ke bawah. Kita di sini penekanannya pada produktivitas,” ujar Diaz.

Dia beralasan tidak memakai slogan ‘partai zaman now’ karena pengurus PKPI banyak yang berumur tua namun semangatnya masih semangat muda. Menurutnya, PKPI tidak mengedepankan umur dalam berpolitik, melainkan menekan produktivitas dari kader-kader yang masih memiliki semangat muda.

“Karena banyak pengurus-pengurus PKPI yang lama yang sudah tua-tua, ada pengurus PKPI yang umurnya 80 (tahun), tapi masih semangat membesarkan PKPI. Kalau kita jadi partainya anak muda, partai zaman now, orang-orang itu harus kita singkirkan hanya karena umur mereka. Tetapi, kita di sini penekanannya pada produktivitas, apa yang Anda bisa lakukan untuk partai ini,” katanya.

“Umur Anda 80, tapi semangat 25 tahun, kita bisa kerja sama. Tetapi jika umur Anda 25 tahun tetapi semangat 80 tahun, kita tidak bisa bekerja sama dengan Anda. Maka dari itu saya tidak pernah mengatakan bahwa partai ini partai zaman now, partai anak muda, tetapi PKPI itu partai zaman wow, di mana yang tua dan muda bisa berkolaborasi, bisa menghasilkan ide-ide yang cemerlang” imbuh Diaz. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close