Internasional

Musim Panas, Rusia Beri Makan Hewannya Es Krim

MOSKOW, SENAYANPOST.com – Sebuah Kebun binatang di Moskow, Rusia sungguh memanjakan satwa peliharaannya. Agar tidak tersiksa selama musim panas, merek berencana memberi makan hewan dengan es krim.

“Di musim panas, beberapa hewan bakal mendapat es krim dan ditambah sedikit es,” kata Magomed Saraliev, kepala departemen pers kebun binatang seperti dilansir Newsweek, Jumat (22/6).

Tujuan pemberian es itu supaya nutrisi yang didapat hewan itu sama meski makanan diencerkan menjadi es krim atau dalam porsi lebih kecil.

Selain es krim, Saraliev menjelaskan Kebun Binatang Moskwa juga menyiapkan tempat bagi hewan untuk berteduh di saat sinar matahari tengah terik-teriknya.

“Tempat berlindung itu sengaja dibuat agar hewan merasa tetap sejuk meski kondisi cuaca begitu panas,” ujar Saraliev.

Perlakuan khusus diberikan kepada hewan-hewan yang memang berasal dari habitat dingin seperti misalnya beruang kutub.

Saraliev menuturkan, kebun binatang bakal memasang mesin pembuat salju agar beruang kutub itu tetap merasa nyaman saat temperatur tengah tinggi.

Pemerintah ibu kota Rusia telah berpengalaman ketika musim panas tiba. Kantor wali kota sebelumnya telah memberi panduan kepada warganya.

Mereka diminta untuk berapa lama waktu yang bakal dibutuhkan untuk beraktivitas di luar. Sebab, pada Jumat, cuaca diperkirakan menyentuh 86 derajat Fahrenheit. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close