Internasional

Musikus Tewas Diterkam Beruang saat Hendak Rekam Suara Alam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang musikus Perancis, Julien Gauthier. Berniat tewas saat hendak merekam suara alam di hutan Kanada.

Independent, Kamis (22/8) melaporkan, mendiang saat itu tengah menjelajah ke kawasan hutan Northwest di Kanada. Dia bertujuan merekam suara alam untuk sebuah proyek musik.

Menurut keterangan Orkestra Simfoni Brittany, Julien berangkat bersama seorang teman, Camille Toscani, menjelajahi kawasan Sungai Mackenzie.

Dia lantas beristirahat dan tidur di alam bebas. Ternyata seekor beruang mendatangi tempat itu dan langsung menerkam Julien.

Jasad Julien baru ditemukan pada 16 Agustus lalu. Sedangkan rekannya Toscani berhasil lolos.

Toscani lantas mengirim sinyal darurat yang diterima oleh Kepolisian Pegunungan Kanada. Mereka lantas mengirim tim pencari menggunakan helikopter ke kawasan pedalaman Tulita.

Peristiwa ini terjadi beberapa pekan setelah seorang atlet sepeda gunung, Colin Dowler, diserang beruang Grizzly ketika berlatih di daerah British Columbia. Atlet berusia 45 tahun itu berhasil selamat setelah bergelut dengan beruang menggunakan pisau yang dia bawa.

Setelah lolos, dia lantas bersepeda hingga beberapa kilometer untuk mencari pertolongan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close