Olahraga

Musik Hip Hop Dipilih Klopp Rayakan Gelar Liga Champions

MADRID, SENAYANPOST.com – Juergen Klopp membungkam kritikan dengan merebut gelar Liga Champions bersama Liverpool. Di partai final, skuat Si Merah asuhannya sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari waktu Indonesia, Liverpool membuka keran kemenangan lewat sepakan penalti Mohamed Salah saat laga belum genap dua menit. Divock Origi kemudian menegaskan kemenangan The Reds lewat golnya di menit ke-88.

Dua gol itu menyegel gelar Liga Champions keenam Liverpool sepanjang sejarah. Namun, gelar tidak datang dengan mudah karena Klopp beberapa kali menelan kekecewaan ketika tampil di final Liga Champions.

Pada kesempatan pertamanya tampil, kala itu masih melatih Borussia Dortmund, Klopp gagal mengangkat piala setelah takluk dari Bayern Muenchen di musim 2012/2013. Pada kesempatan kedua, Klopp juga harus puas sebagai runner up usai Liverpool dikalahkan Real Madrid di Kiev, Ukraina, tahun lalu.

Sekarang Klopp membuktikan dirinya sebagai manajer kelas dunia, begitu Liverpool sukses menyegel gelar keenam di Liga Champions. Dalam wawancara bersama Sky Sports, Klopp mengekspresikan kegembiraannya dengan membuat pelesetan lagu band hip hop di era-80, Salt-N-Pepa.

Judul salah satu lagu Salt-N-Pepa sebetulnya Let’s Talk About Sex. Akan tetapi, oleh Klopp judul lagu tersebut dipelintir menjadi Let’s Talk About Six. Kata “six” di sini berarti enam, yang mengarah pada jumlah trofi Liga Champions milik Liverpool.

“Beberapa orang bisa mencemooh ‘tapi kamu tidak menang di final’ sekarang mari bicara tentang enam (Let’s Talk About Six), sayang,” kata Klopp sambil berkelakar, dikutip Sky Sports. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close