Internasional

Mundur, 10 Protokol Kerajaan Inggris ini Boleh Dilanggar Harry dan Meghan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Anggota Kerajaan Inggris terikat pada sejumlah protokol dan etiket yang harus dipenuhi. Karena sudah mengundurkan diri, maka protokol tersebut tak lagi harus dipatuhi Pangeran Harry danMeghan Markle.

Berikut adalah 10 protokol Kerajaan yang dulu tak diperbolehkan namun kini bisa dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle seperti dikutip dari Insider.

1. Boleh memeluk dan mencium tangan penggemar

Grant Harrold, seorang pakar etiket dan mantan kepala pelayan untuk Pangeran Charles, mengatakan kepada Insider bahwa para anggota Kerajaan sebenarnya tidak menyukai para penggemar mereka.

“Serta aturan itu (dilarang memeluk dan mencium penggemar) menimbulkan risiko keamanan besar jika seseorang bisa begitu dekat sehingga mereka dapat menyentuh anggota keluarga Kerajaan,” katanya.

Meski begitu, hal tersebut tidak menghentikan Pangeran Harry dan Meghan Markle dari memeluk (dan mencium tangan) penggemar mereka di masa lalu. Hal ini biasanya dilakukan untuk anak-anak kecil yang mereka temui saat melakukan kunjungan.

2. Boleh memberi tanda tangan

Ketika diminta tandata tangan, Pangeran Charles pernah merespons, “Maaf, mereka melarangku untuk melakukan itu.” Meghan Markle pernah melanggar aturan tersebut dengan menandatangani buku milik gadis berusia 10 tahun pada 2018 lalu.

3. Meghan Markle boleh berakting lagi

Meghan Markle memainkan karakter Rachel Zane di serial televisi Suits. Namun ia kemudian meninggalkan peran itu ketika hendak menikah dengan Pangeran Harry pada 2018. Sebagai anggota Kerajaan, Meghan Markle tak diizinkan berakting. Namun setelah mundur dari Kerajaan, hal itu tak berlaku lagi.

Meghan Markle sendiri dikabarkan telah membuat kesempatan dengan Disney untuk sebuah proyek. Disney akan menggunakan suara Meghan Markle, dan sebagai gantinya Meghan meminta Disney mendonasikan dana untuk organisasi Elephants Without Borders.

4. Meghan Markle dan Pagreran Harry Tak Lagi Mewakili Ratu Elizabeth II

Duke dan Duchess sebelumnya bertanggung jawab untuk mewakili Ratu Elizabeth II dalam acara yang dibuat keluarga Kerajaan atau acara lawatan. Namun setelah mundur hal itu otomatis tak lagi berlaku.

5. Tak lagi harus menggelar acara pembaptisan

Acara pembaptisan anak merupakan acara besar dalam tradisi Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan Meghan Markle memahami ini saat anak mereka, Archie, dibaptis pada Juli lalu.

Di acara itu, Archie mengenakan busana baptis yang sebelumnya dipakai ketiga sepupunya; Pangeran George, Pangeran Charlotte, dan Pangeran Louis. Seperti sepupunya, Archie juga dibaptis menggunakan air dari Sungai Yordan, yang disebut sebagai tempat Yesus dibaptis. Setelah mundur dari Kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak lagi menggelar acara tersebut dalam skala yang sama.

6. Pangeran Harry dan Markle tak lagi disebut “Yang Mulia”

Gelar Yang Mulia dicabut, kini Pangeran Harry dan Meghan Markle boleh dipanggil dengan nama depannya. Saat masih menyandang gelar tersebut, Pangeran Harry harus dipanggil dengan sebutan “sir”, sementara Meghan Markle disapa “ma’am”.

Tapi hal tersebut tampaknya tak masalah bagi keduanya. Menurut seorang petugas Kerajaan kepada Vanity Fair, Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat gembira ketika dipanggil menggunakan nama depannya saat melakukan kunjunggan Kerajaan ke Afrika beberapa waktu lalu.

7. Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa bermesraan di depan umum

Tim Rooke, seorang fotografer kerajaan untuk Shutterstock, mengatakan kepada Insider bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle adalah pasangan paling penuh kasih sayang yang pernah ia potret.

“Pada perjalanan terakhir saya ke Irlandia Utara bersama Harry dan Meghan, mereka kerap memandang penuh cinta,” katanya.

“Saya belum pernah melihat kasih sayang sebanyak ini di antara dua bangsawan dalam beberapa dekade melakukan pemotretan.” “Dibandingkan dengan Kate dan William, mereka lebih sering memperlihatkan kasih sayang di depan umum. Kita tidak sering melihat Pangeran William dan Duchess berpegangan tangan, tetapi Sussex melakukannya jika ada kamera ataupun tidak.”

8. Mereka tak harus lagi mengikuti petuah Ratu Elizabeth II “jangan mengeluh, jangan menjelaskan”

Petuah “jangan mengeluh, jangan menjelaskan” pertama kali dicetuskan ibunda Ratu Elizabeth II. Duke dan Duchess of Sussex mematahkan petuah ini beberapa bulan sebelum memutuskan mundur. Dalam dokumentar tentang tur selama di Africa, Pangeran Harry dan Meghan Markle berbicara betapa kehidupan Kerajaan mempengaruhi kesehatan mental mereka. .

9. Meghan Markle boleh berpakaian seperti sebelum menjadi anggota Kerajaan

Sebagai anggota Kerajaan, Meghan Markle kerap tampil dengan gaun pesta dan gaun resmi. Namun, ketika dia bukan anggota keluarga Kerajaan, kemungkinan kita akan melihatnya kembali ke pakaian yang lebih kasual, seperti celana jins dan jaket.

10. Pangeran Harry bisa tampil lebih kasual

Setelah mundur, tak ada keharusan bagi Pangeran Harry untuk berpakaian sesuai ketentuan Kerajaan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close