Politik

Muluskan Langkah Titiek Soeharto, Golkar Temui Zulkifli Hasan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Untuk memulukskan pergantian Mahyudin oleh Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR RI, Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di rumah dinasnya di kawasan kompleks Widya Chandra, Jakarta.

Kedatangan Airlangga tersebut untuk menyampaikan kepastian pergantian Mahyudin, yang menolak digantikan Titiek Soeharto. “Ya, saya sekarang ketemu Pak Airlangga di rumah dinas,” tegas Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Airlangga dan Zulkifli kini sudah berada di dalam rumah dinas Zulkifli, yang bertempat di Komplek Menteri Widya Candra, Kebayoran Baru, Jakarta.

Keputusan Golkar mengganti Mahyudin dengan Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR disepakati dalam rapat pleno di Kantor DPP Golkar pada Minggu (18/3) lalu.

Tak hanya dianggap menentang isi UU MD3, pergantian di tengah jalan itu juga dirasa tidak biasa. Itu menunjukkan jika di internal Golkar mengalami keretakan. Sebab Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie tidak merestui keputusan pergantian Mahyudin tersebut. Dewan Pembina juga merasa tidak dilibatkan dalam keputusan tersebut.

Hingga saat ini Mahyudin masih menjabat Wakil Ketua MPR, sebab Golkar masih harus mengirim surat pergantian posisi tersebut kepada MPR dan pimpinan MPR harus membahas rencana pergantian itu dalam rapat pimpinan MPR.

“Jika disetujui, Titiek baru bisa disahkan menjadi pimpinan di paripurna MPR,” kata Zulkifli. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close