Internasional

MUI Salurkan Rp4,5 Miliar ke Palestina

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana menyalurkan bantuan dana sekitar Rp4,5 miliar ke Palestina.

MUI telah mengutus Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Muhyiddin Junaidi, untuk menyerahkan dana bantuan awal senilai Rp1,5 miliar pada 11 April 2018.

“Jadi ada dana terkumpul Rp4,5 miliar di MUI untuk diserahkan ke rakyat Palestina. Yang baru diserahkan Rp1,5 miliar,” kata Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi Masduki Baidlowi di Jakarta, Selasa (15/5).

Dana dari masyarakat Indonesia itu disumbangkan untuk berbagai kebutuhan rakyat Palestina.

“Pengobatan, rumah sakit dan segala macam. Akan ada dana lagi Rp 3 miliar yang akan diserahkan oleh MUI kepada rakyat Palestina ,” jelasnya.

MUI juga menegaskan dukungannya untuk rakyat Palestina dan mendukung berdirinya negara Palestina yang berdaulat.
Sebelumnya, Muhyiddin Junaidi, mengatakan Indonesia siap memberikan bantuan dana proyek pembangunan Rumah Sakit di Tepi Barat oleh Palestina.

Proyek yang rencananya memakan lahan seluas 2.000-3.000 meter persegi itu diperkirakan menelan biaya sebesar USD30 juta atau setara Rp413 miliar.

Tanah itu telah disiapkan pihak Palestina untuk pendirian rumah sakit.

Keberadaan rumah sakit di Tepi Barat dianggap sangat mendesak diwujudkan karena banyak peristiwa kemanusiaan yang terjadi di sana.

Indonesia sendiri juga telah membangun rumah sakit di daerah Gaza. Nama rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Indonesia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close