Transportasi

Mudik Lebaran, ASDP Bakauheni Tambah 1 Kapal di Dermaga Eksekutif

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Untuk pelayanan di dermaga eksekutif menyambut pelayanan mudik lebaran Idul Fitri 2019, PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni akan menambah 1 unit kapal.

“Ada tambahan kapal KMP Jatra III di pelayanan dermaga eksekutif nantinya saat mudik lebaran,” ujar Humas PT ASDP Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, di Bakauheni, Jumat (10/5/2019).

Ia mengatakan, saat ini jumlah kapal pada pelayanan dermaga eksekutif ada 4. Pada pelayanan mudik lebaran nanti akan masuk tambahan 1 unit kapal. Setelah lebaran rencananya KMP Jatra III tetap akan pelayanan di dermaga eksekutif.

Pada mudik lebaran kali ini, diperkirakan akan ada peningkatan pada pelayanan dermaga eksekutif. Sehingga 4 kapal yang ada saat ini dinilai akan kurang untuk pelayanan saat mudik lebaran nantinya.

Saiful memastikan untuk kapal-kapal PT ASDP siap beroperasi. Selain 4 kapal yang saat ini ada untuk pelayanan dermaga eksekutif, juga ada KMP Jatra I, KMP Jatra II dan KMP Jatra III pada pelayanan reguler. Tapi, untuk KMP Jatra III akan masuk untuk pelayanan dermaga eksekutif.

Sementara itu, Kepala Cabang Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Bakauheni, Warsa mengatakan, untuk mudik lebaran mendatang ada 67 kapal feri lintasan Bakauheni – Merak akan siap beroperasi.

“Jumlah kapal yang siap ada 67 kapal. Kemungkinan yang akan masuk jadwal docking pun akan ditunda hingga selesai pelayanan mudik lebaran,” katanya.

Selain persiapan pada kapal feri, jelas Warsa, PT ASDP cabang Bakauheni juga akan menyiapkan tambahan loket pada tollgate kendaraan dan juga penumpang. Termasuk loket pada dermaga eksekutif.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami akan ada tambahan tollgate pada loket kendaraan. Juga akan ada tambahan pada loket penumpang. Sedangkan pembenahan lainnya yang sedang berjalan pada dermaga 6 dan 5. Ada perbaikan sarana dermaga,” jelasnya. (*)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close