Otomotif

Muba Jadi Tuan Rumah Dua Kejuaraan Balap Motor Asia

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, pada akhir tahun ini menjadi tuan rumah dua kejuaraan balap motor tingkat Asia di Skyland International Circuit, Sekayu pada 30 November hingga 1 Desember 2019.

“Dua kejuaraan motor Asia itu, yakni Kejuaraan Gymkhana (Slalom) Asia dan Supermoto Asia,” ujar Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex, di Palembang Selasa (15/10/2019).

Ia mengatakan, kejuaraan bergengsi sekaligus dilaksanakan secara bersamaan tersebut merupakan kejuaraan tingkat Asia dan Internasional yang diikuti masing-masing 12 negara.

Ia merasa bangga karena Musi Banyuasin kembali dipercaya untuk menggelar kejuaraan yang bergengsi tersebut. Apalagi, kabupaten itu baru saja selesai menggelar kejuaraan nasional Motoprix yang berlangsung sukses.

“Kita kembali dipercaya menyelenggarakan kejuaraan balap motor, bahkan kejuaraan kali ini tingkat Asia. Tentu sangat membanggakan provinsi Sumsel, khususnya kabupaten Musi Banyuasin,” kata putra mantan Gubernur Sumsel dua periode H Alex Noerdin itu.

Sementara kejuaraan Gymkhana (Slalom) dan Supermoto nanti bertajuk Muba-Asia Auto Gymkhana Cup 2019 dan Muba-International Supermoto Cup 2019 National Circuit, Sekayu Muba.

Dalam pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu, telah diputuskan kejuaraan pada tanggal tersebut. Begitupun surat rekomendasi dari pihak IMI Sumsel sudah ditetapkan bahwa pelaksanaan berlangsung di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close