Sepak Bola

MU Siapkan Gaji Rp 4,3 Miliar Per Pekan untuk Matthijs De Ligt

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Manchester United dikabarkan siap memberikan gaji £236 ribu atau setara Rp4,3 miliar per pekan untuk merayu kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

Gaji menggiurkan itu disodorkan Man United karena tak ingin gagal mendapatkan De Ligt. Maklum, bek tengah berusia 22 itu jadi incaran banyak klub top Eropa.

Dilansir Daily Mail, Man United juga menawarkan gaji £12,3 juta (Rp224 miliar) per tahun untuk De Ligt.

Barcelona sebenarnya berada dalam posisi terdepan dalam perburuan de Ligt setelah mendatangkan rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong. Namun, Barcelona menyadari sulit bersaing dengan Man United yang menawarkan gaji fantastis.

Man United ngebet mendatangkan De Ligt karena manajer Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan sosok bek tengah baru. Pemain 19 tahun itu diproyeksikan sebagai tandem Victor Lindelof di jantung pertahanan The Red Devils.

Lini belakang Man United terbilang keropos musim lalu karena kebobolan 54 gol dari 38 pertandingan di Liga Inggris. Man United merupakan tim penghuni empat besar yang paling banyak kebobolan.

Buruknya pertahanan Man United ditengarai karena performa tidak konsisten pemain yang mengisi posisi di jantung pertahanan. Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, gagal memberikan rasa aman untuk David de Gea, sedangkan Marcos Rojo lebih banyak berkutat dengan cedera.

Lihat juga: Kisah Heroik Pebulutangkis Malaysia Berdarah di Lapangan
De Ligt hampir pasti meninggalkan Ajax pada akhir musim ini. Hal itu diungkapkan pelatih Ajax, Erik ten Hag, yang menilai mustahil bagi pemain Timnas Belanda itu tetap mengenakan seragam de Godenzonen musim depan.

“Peluangnya nihil bagi De Ligt tetap di Ajax. Banyak klub yang meminatinya. Dia akan meninggalkan kami musim panas nanti, namun saya tidak tahu dia akan pergi ke Bayern (Munchen) atau Barcelona,” kata Ten Hag saat diwawancarai Suddeutsche Zeitun

KOMENTAR
Tags
Show More
Close