Sepak Bola

MU Perpanjang Kontrak Mason Greenwood, Gajinya Jadi Rp 440 Juta per Minggu

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Manchester United akan memperpanjang kontrak Mason Greenwood sebelum usianya genap 18 tahun pada 1 Oktober nanti. Klub berjulukan Setan Merah ini juga memberikan kenaikan gaji, dari 800 pound sterling menjadi 25 ribu pound sterling atau setara Rp 440 juta per minggu untuk Greenwood.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku ingin mengikat pemain Timnas Inggris U-21 itu dengan kontrak baru, setelah penampilannya yang meyakinkan di laga pertama Grup L Liga Europa melawan Astana di Old Trafford, Kamis, (19/92019). Dalam laga itu, pemain berusia 17 tahun ini mencetak gol penentu kemenangan MU 1-0 atas Astana.

Gajinya akan meningkat Rp 10 ribu pound sterling per pekan setiap tahun jika dia terus tampil mengesankan di Old Trafford.

Greenwood bergabung dengan tim Setan Merah sejak usianya masih 6 tahun. Namun, ia baru menjadi pemain profesional di klub ini kurang dari setahun lalu.

Solskjaer memuji kemampuan finishing luar biasa yang dilakukan Greenwood. “Mason adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dan saya telah bermain dengan beberapa pemain yang bagus,” kata pelatih asal Norwegia ini.

“Mason masih sangat muda, tetapi dia dewasa. Dia banyak berkembang dalam enam bulan terakhir sejak saya masuk,” kata Solskjaer.

Mason juga sudah bermain bersama Timnas Inggris U-21. “Dia mencicipi lebih banyak, ambisinya untuk sepak bola harus semakin besar. Saya hanya tidak ingin terlalu menekannya,” kata pelatih Manchester United ini.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close