Sepak Bola

MU Kalahkan City 2-1 di Etihad.

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Manchester United sukses mempermalukan tuan rumah Manchester City dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (7/12) waktu setempat.

Derby Manchester berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim saling berganti menebar ancaman namun tak ada gol yang tercipta hingga MU memecah kebuntuan di menit ke-23.

Petaka bagi City terjadi setelah Bernardo Silva melakukan pelanggaran kepada Marcus Rashford di menit ke-19. Wasit pun menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan asisten yang menyaksikan video tayangan ulang (VAR).

Rashford yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-23. Enam menit berselang publik Etihad kembali dikejutkan gol dari tim tamu. Kali ini gol dilesakkan Anthony Martial memanfaatkan umpan James untuk membawa MU unggul 2-0.

Man City bukan tanpa peluang. Umpan cantik Kevin De Bruyne di menit ke-39 gagal disambar Gabriel Jesus. Tendangan bebas David Silva di menit ke-43 juga masih mampu dimentahkan De Gea.

Tuan rumah mencoba bangkit di babak kedua. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke jantung pertahanan MU. Namun, gol yang dinanti baru tercupta di menit ke-85 melalui sundulan pemain pengganti Nicolas Otamendi.
Gol telat Otamendi lima menit jelang waktu normal usai tak mampu menyelamatkan wajah City dari kekalahan. Man United berhasil memenangi derby dengan skor 2-1.

Hasil ini menjadi kerugian besar bagi City dalam perburuan gelar Liga Inggris. The Citizens semakin sulit mengejar ketinggalan 11 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sementara Man United menempati peringkat kelima.

Susunan pemain Man City vs Man United:

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Angelino, Fernandinho, John Stones, Kyle Walker; David Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.

Manchester United XI (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close