Transportasi

MRT Beroperasi Komersial Mulai 1 April 2019, Ini Cara Bayarnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – MRT Jakarta akan beroperasi secara komersial mulai Senin (1/4/2019). PT MRT Jakarta pun menyediakan beberapa metode pembayaran bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi ini.

Pertama, masyarakat dapat menggunakan Kartu Jelajah Single Trip yang bisa diperoleh di mesin tiket ataupun loket tiket yang tersedia di seluruh stasiun MRT. Pengunjung yang menggunakan kartu ini wajib membayar sebesar Rp15.000, ditambah dengan tarif perjalanan yang dikenakan.

Kartu Jelajah Single Trip dapat digunakan selama seminggu dan uang sebesar Rp15.000 pun akan dikembalikan ketika penumpang mengembalikan kartu tersebut ke loket. Adapun tarif yang dikenakan untuk pengguna MRT berada di kisaran Rp3.000-Rp14.000 tergantung asal keberangkatan dan stasiun tujuan.

Kedua, masyarakat dapat menggunakan uang elektronik yang selama ini telah beredar di masyarakat, seperti E-Money, Brizzi, Tap Cash, Flazz, Jakarta One, dan kartu JakLingko.

Adapun Kartu Jelajah Multi Trip masih belum tersedia hingga saat ini karena masih dalam proses perizinan di Bank Indonesia (BI). Nantinya, Kartu Jelajah Multi Trip dapat dibeli seharga Rp25.000 dan cara penggunaan kartu ini sama seperti pemakaian uang elektronik yang dikeluarkan perbankan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close