Parlemen

MPR Tegaskan Pancasila untuk Cegah Terorisme

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi Sarasehan Nasional Kebudayaan yang digelar oleh Lembaga Pengkajian (Lemkaji) MPR .

“Dalam tahun politik, kompetisi yang terjadi antarpartai politik dan masyarakat sangat luar biasa. Di sinilah pentingnya budaya Pancasila. Bila lupa Pancasila, kita khawatir politik yang terjadi hanya berorientasi jangka pendek, sekadar menang Pilkada dan Pilpres,” tegas Hidayat.

Hal itu disampaikan Hidayat dalam sarasehan ‘Budaya Pancasila Sebagai Peradaban Indonesia’ di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Disebut sangat penting kata politisi PKS itu, menyadari saat ini dan ke depan perlunya kembali menegaskan Pancasila sebagai budaya bangsa, agar Pancasila bisa merasuk ke jiwa seluruh bangsa Indonesia.

Untuk itu, kata Hidayat, dalam sarasehan yang dihadiri oleh para budayawan ini sebagai momentum sangat bagus untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat.

“Kita segarkan kembali budaya Pancasila,” ujarnya.

Menyegarkan budaya Pancasila, menurut Hidayat, apalagi di tengah maraknya teror dan terorisme, maka Pancasila harus diamalkan dengan baik.

“Sila pertama Pancasila, Ketuhanan yang Mahaesa, bahwa tidak ada agama manapun yang mengajarkan teror dan terorisme,” pungkasnya.(AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close