MPR Optimis Pemerintah Mampu Jaga Daya Beli Masyarakat

MPR Optimis Pemerintah Mampu Jaga Daya Beli Masyarakat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di tengah situasi pandemi yang sulit bagi seluruh negara di dunia, namun MPR RI optimis pemerintah akan mampu menjaga daya beli masyarakat. Khususnya pangan, energi (listrik), air bersih, dan sebagainya dengan kerja keras, semangat kebersamaan dan gotong-royong. Itulah bukti-bukti yang bisa menjadi harapan masyarakat ke depan.

“Laporan kinerja lembaga negara (Presiden, MPR, DPR, DPD, BPK, MK, MA dan KY) memang mudah, tapi bukti itu bisa mengalahkan seribu kata-kata. Jadi, harapan itu harus selalu ada dan tak boleh putus asa, karena pandemi covid-19 ini memang membuat dunia darurat. Namun, laporan pemerintah harus memberi harapan,” kata Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid.

Hal itu disampaikan Jazilul saat dialog empat pilar MPR RI ‘Sidang Tahunan MPR RI, Optimisme dan Harapan di Tengah Pandemi ‘ di Kompleks MPR RI, Senin (10/8/2020).

Lebih lanjut kata Gus Jazil sapaan akrab Wakil Ketua Umum DPP PKB itu, kondisi menghadapi pandemi ini seperti perang, karena semua hotel, tempat wisata, sekolah tutup dan orang pun tak bisa bebas bepergian akibat adanya berbagai pembatasan-pembatasan. Itu yang terjadi sejak Perpres yang terbit pada 2 Maret 2020 lalu.

“Kalau kita menang seperti apa dan kapan selesainya juga seperti apa? Gak ada yang tahu,” ujarnya.

Menurut Gus Jazil, saat ini pemeringah diharapkan mampu menjaga agar penurunan ekonomi itu tidak drastis dan daya beli masyarakat tetap terjaga. Karena itu kata dia, para menterinya harus kerja keras dan penyerapannya langsung ke rakyat.

“Akibat pandemi ini tak ada lagi poros timur maupun barat, sehingga kita harus menghadapi kesulitan ini bersama-sama. Insya Allah dengan ini bangsa Indonesia mampu melewati kesulitan,” pungkasnya. (MU)