Hukum

MPR Minta HTI Patuhi Putusan Pengadilan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) agar mematuhi putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang menolak gugatan hukum organisasi itu.

“Saya minta HTI mematuhi keputusan hukum. Keputusan itu untuk dilaksanakan,” katanya di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Namun, Zulkifli juga mempersilakan HTI untuk menggunakan haknya kalau masih ada celah hukum yang bisa dimamfaatkan terkait putusan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan keputusan PTUN itu merupakan kemenangan Pancasila dari rongrongan pihak-pihak yang selalu mengatasnamakan agama untuk mengganti ideologi negara.

Sebagai negara hukum, seharusnya semua pihak menghormati keputusan PTUN tersebut. Pasalnya, HTI secara legal telah sah dibubarkan lewat pengadilan.

Dengan demikian, pembubaran HTI tidak lagi disebabkan karena alasan politik semata sebagaimana Perppu Ormas, tetapi juga secara hukum telah sah karena diputuskan oleh sebuah pengadilan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengimbau kepada seluruh anggota HTI kembali ke pangkuan Pancasila dan NKRI sebagai milik bangsa Indonesia.

Dia menambahkan bahwa hasil putusan PTUN menguatkan Perppu Ormas.

“Keputusan pengadilan telah memperkuat Perppu Ormas yang menjadi landasan dalam membubarkan HTI,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close