Otomotif

Motor Listrik Gesits Jokowi Siap Dilelang, Hasilnya Untuk Seniman Terdampak Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Untuk membantu para korban terdampak virus Corona, khususnya untuk para seniman, Jokowi siap lelang motor listrik Gesits miliknya.

Motor listrik yang sudah ada tanda tangan Presiden RI Jokowi akan dijadikan pemantik donasi dalam konser virtual “Berbagi Kasih Bersama BIMBO”. Konser ini akan dilaksanakan pada Minggu (17/5/2020) pada pukul 19.30-22.00.

Menurut ketua MPR RI Bambang Soesatyo, konser ini digelar untuk membantu para pekerja seni dan seniman terdampak virus corona Covid-19.

“Melalui konser tersebut, kita harapkan masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty,” ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (16/5/20) seperti dikutip dari website MPR.

Tak cuma motor listrik Gesits saja yang akan dilelang, sebuah lukisan karya pelukis Iwan Suhaya juga turut didonasikan. Lukisan berjudul “Menembus Dimensi” siap dilelang pada konser nantinya.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menegaskan konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi COVID-19.

Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadhan ini harus turut menghadapi pandemi COVID-19.

“Kita harapkan pula melalui konser ini bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka yang terdampak pandemi,” pungkas Bamsoet.

Ngomongin masalah motor listrik Gesits. Motor ini mengusung tenaga listrik dengan daya motor berupa baterai sebesar 5 kW.

Dari daya ini bisa menempuh jarak sejauh 100 Km dalam daya baterai penuh. Untuk performanya sendiri bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 70 km/jam.

Motor ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 6,7 dk dengan torsi 30 Nm.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close