MotoGP Valencia, Morbidelli Tercepat di FP3

MotoGP Valencia, Morbidelli Tercepat di FP3

VALENCIA, SENAYANPOST.com - Franco Morbidelli menjadi pebalap tercepat di sesi free practice 3 MotoGP Valencia 2020. Sementara itu, pemuncak klasemen Joan Mir di posisi kelima.

Sesi dimulai dengan Aleix Espargaro dan Alex Rins keluar dari paddock menggunakan ban basah. Cuaca cerah di sirkuit Riccardo Tormo, Sabtu (14/11/2020) sore WIB, membuat banyak pebalap memakai wet tyre.

Fabio Quartararo tak lama kemudian menyusul dan mampu mencatatkan waktu yang cukup baik. Setelah Quartararo masuk ke paddock lagi, barulah beberapa pebalap keluar termasuk Joan Mir.

Pol Espargaro langsung membuat waktu tercepat 1 menit 31,8 detik, tapi begitu 15 menit menuju akhir sesi ini, Franco Morbidelli ada di posisi terdepan dengan 1 menit 31,1 detik disusul Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Joan Mir, Jack Miller, Pol Espargaro, dan Quartararo.

Joan Mir dan Fabio Quartararo, dua pebalap di klasemen teratas MotoGP belum bisa mencatatkan waktu yang pantas untuk masuk ke Q2 pada sesi kualifikasi malam ini.

Di sisa enam menit sesi latihan bebas ketiga, Mir di posisi ke-12, Quartararo di posisi ke-16, dan Valentino Rossi di posisi ke-18. Quartararo coba memperbaiki catatan waktu dan sempat ada di posisi kedelapan.

Dilansir detik.com, Franco Morbidelli kemudian melonjak ke posisi pertama menggeser Jack Miller dengan catatan waktu 1 menit 30,168 detik disusul Pol Espargaro dengan 1 menit 30,636 detik disusul Johann Zarco dengan 1 menit 30,658 detik.

Melengkapi posisi lima besar ada Maverick Inales. dan Joan Mir. Joan Mir sukses memperbaiki waktunya di menit-menit akhir sesi ketiga ini untuk bisa lolos langsung ke Q2. Takaaki Nakagami, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Quartararo, dan Danilo Petrucci di posisi keenam hingga kesepuluh.

Quartararo harus memulai sesi kualifikasi dari Q1 bareng Alex Rins yang cuma finis ke-11 di sesi ketiga ini. (Jo)