MotoGP

MotoGP: Pol Espargaro Dibidik Honda sebagai Pengganti Crutchlow

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kemampuan yang dimiliki oleh pembalap Tim KTM Red Bull, yakni Pol Espargaro rupanya menarik perhatian Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Bahkan Puig menyebut bahwa Espargaro memiliki potensi untuk memperkuat tim satelit Honda, yakni LCR Honda.

Sebagaimana diketahui, masa depan salah satu pembalap Tim LCR Honda, yakni Cal Crutchlow, memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih, Crutchlow sendiri mengakui bahwa dirinya memang sudah memikirkan rencana untuk pensiun dalam waktu dekat ini.

Beberapa pengamat menaruh keyakinan besar bahwa Crutchlow bakal menutup perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional ketika kontraknya bersama Tim LCR Honda berakhir pada akhir tahun ini. Situasi itu membuat Tim LCR Honda harus mencari sosok sebagai penggantinya di musim depan.

Nama Espargaro pun disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai suskesor Crutchlow di Tim LCR Honda. Terlebih, Puig sendiri mengaku sangat tertarik dengan kemampuan Espargaro yang dinilainya memiliki modal untuk membela Tim LCR Honda.

“Apa pun bisa terjadi, mengingat kami belum tahu kompetisi macam apa yang akan kami hadapi. Kami tak tahu apa yang akan dilakukan orang-orang pada akhir tahun nanti. Kami juga tak tahu apakah para pembalap akan menunggu akhir musim untuk memperbarui kontrak. Ada banyak kemungkinan,” jelas Puig, seperti disadur dari DAZN, Kamis (9/4/2020).

 

“Tampaknya KTM telah mengubah mesin dan sasisnya, dan terlihat bahwa motor mereka bekerja sangat baik di (uji coba) Qatar dan tampaknya Pol puas. Tapi jika bicara soal konsep, tentu Pol mempunyai standard yang lebih dari cukup untuk mengendarai Honda,” tutup pria asal Spanyol itu.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close