Olahraga

MotoGP Italia 2020 Resmi Dibatalkan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – MotoGP Italia 2020 akhirnya resmi dibatalkan. Hal ini menambah panjang deret seri yang batal tahun ini karena pandemi virus corona.

MotoGP Italia yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Mei mengalami penundaan karena pandemi Corona. Namun pada Rabu (10/6), MotoGP memastikan seri tersebut batal.

“Dengan berat hati kami mengumumkan pembatalan Mugello. Sungguh sedih kami tak mampu menemukan solusi untuk menggelar seri ini karena pandemi dan kesulitan menemukan kalender pengganti musim ini.”


“Sungguh sebuah kehilangan besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan kami sangat bangga dengan seri ini,” ucap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

CEO Mugello Circuit Paolo Poli juga mengakui kesulitan menemukan kalender pengganti untuk MotoGP Italia.

“Saya ingin berterima kasih pada seluruh penggemar yang mendukung dan terus mendorong kami dalam beberapa bulan terakhir. Kami akan mengundang mereka untuk kembali ke Mugello pada 2021,” tutur Poli.

Dengan batalnya MotoGP Italia, sejauh ini sudah ada delapan seri yang dipastikan batal. Sembilan seri lainnya masih ada dalam kalender MotoGP 2020 sedangkan tiga seri tersisa masih berstatus mengalami penundaan.

MotoGP 2020 sejauh ini belum berjalan lantaran pandemi corona melanda dunia beberapa saat sebelum MotoGP Qatar dimulai.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close