MotoGP Catalunya 2020: Vinales Kecewa dengan Performa Motornya

MotoGP Catalunya 2020: Vinales Kecewa dengan Performa Motornya
Maverick Vinales (Foto MotoGP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pada MotoGP Catalunya 2020, akhir pekan kemarin, Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengeluhkan performa motornya. Akibat performa yang kurang maksimal, rekan satu tim Valentino Rossi itu gagal untuk bersaing memperebutkan podium.

Vinales mengaku sangat kecewa lantaran YZR-M1 miliknya tak bisa dibawa ke titik maksimal terutama di awal-awal balapan. Akibatnya, rider asal Spanyol itu pun harus puas menyelesaikan balapan di urutan kesembilan.

Padahal, Vinales sendiri memulai balapan dari posisi cukup baik yakni di posisi kelima. Hasil ini jelas menjadi pukulan telak baginya mengingat Vinales merupakan pemenang pada edisi sebelumnya.

“Kami kekurangan tenaga, terlalu lamban, tak bisa melakukan apa-apa. Saya tidak mengerti apa yang terjadi tapi performa motor sama sekali tidak keluar di awal balapan,” ujar Vinales seperti dilansir dari laman GPOne, Selasa (29/9/2020).

“Tak satu pun berjalan sesuai rencana. Saat start, saya lihat Jack, Johann, dan Danilo menyalip saya seolah mereka punya kecepatan luar biasa. Saya langsung sadar balapan bakal jadi sulit,” lanjutnya.

"Saya berada di belakang Aleix dan Cal selama 16 lap, dan mustahil menyalip mereka. Saya hanya bisa menunggu kapan ban mereka bermasalah, dan menyerang mereka saat mengerem di jalur luar tikungan. Jika saya melakukan manuver yang gila, dan saya ambil risiko untuk terjatuh,” sambung Vinales.

"Tak ada yang bisa kami bicarakan. Saat di belakang rider lain, dengan Yamaha Anda tak bisa menyalip. Akhir pekan ini saya kesulitan dengan grip, melakukan banyak perubahan pada motor, tapi tetap hilang arah. Kami tak bekerja dengan baik,” tandasnya.