Kriminal

Motif Pembakar Mobil Via Vallen, Sakit Hati Tak Bertemu Idola

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Motif Pije, tersangka pembakaran mobil Toyota Alphard putih milik pedangdut Via Vallen, akhirnya terungkap. Menurut polisi, pelaku adalah fan pelantun lagu ‘Sayang’. Pije sakit hati lantaran tak ditemui idolanya tersebut.

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan Pije melakukan pembakaran itu lantaran kecewa tak berhasil menemui Via.

“Pengakuan pelaku itu hanya ingin ketemu dengan Via, karena dia salah satu fan berat. Dan ada sesuatu yang menurut si pelaku ini ingin ketemu tatap muka dan sudah diupayakan dua kali. Namun dari pengakuan pelaku enggak bisa ketemu Via,” kata Sumardji, Rabu (1/7/2020).


Sumardji mengatakan di tengah upayanya menemui Via Vallen, Pije juga ternyata sempat bertemu seseorang. Namun ia ditolak dengan perkataan yang menurut pelaku menyakitkan.

“Menurut pengakuannya, ada yang menemui dengan mengucapkan hal yang menurut pelaku tidak mengenakkan di hati. Contoh kamu kotor, pakaian lusuh,” katanya.

Padahal, berdasarkan penuturan pelaku, ia sudah berjuang keras agar dapat menemui sang idola. Ia berangkat dari tempat asalnya yang jauh yakni Medan, Sumatera Utara. Ia nekat berangkat meski tak punya banyak ongkos.

Sesampainya di Cikarang, Jawa Barat, pelaku diketahui kehabisan ongkos, akhirnya dia pun bekerja serabutan, sebelum melanjutkan perjalanan ke rumah Via, di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Dia KTP Sumut. Kemudian (sempat) tinggal di Cikarang, kerja serabutan jual jeans, kaos, jaket dibelain hanya untuk ketemu Via,” ujarnya dikutip dari CNN Indonesia.

Dari Cikarang, ia lantas mulai berangkat ke Jawa Timur dengan mencari tumpangan dari satu truk ke truk yang lain. Hingga sampai di Desa Kelitengah, Sidoarjo.

Namun sesampainya di sana, Pije ternyata tak bisa menemui idolanya. Ia pun terus berupaya hingga sepuluh hari lamanya berada di Sidoarjo. Namun kekecewaannya pun memuncak hingga akhirnya nekat membakar mobil Via Vallen pada Selasa (30/6) dini hari.

“Dia jauh dari Cikarang, mulai gandol (numpang) truk sampai (desa) Kalitengah, ingin ketemu (Via Vallen) tapi enggak bisa ketemu,” katanya.

Mobil Via Vallen hangus terbakar di samping rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Terbakarnya mobil ini diunggah oleh Via Vallen melalui fitur instastory akun Instagramnya @viavallen.

Dalam peristiwa itu, polisi menyita sejumlah benda yang diduga terkait dengan mistis. Salah satu benda yang disita dari tangan pelaku adalah jenglot. Jenglot adalah benda mirip boneka yang diyakini sebagian orang punya kekuatan mistis.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close