Politik

Moeldoko Sebut 78% PNS Pilih Prabowo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) membantah anggapan jika kubu petahana telah memobilisasi pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai perusahaan pelat merah untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Hal itu dikemukakan Ketua Harian TKN Moeldoko di kompleks kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/5/2019) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Stigma yang dilancarkan terhadap kubu petahana, diklaim salah besar. “Menggerakkan BUMN? Tahu enggak BUMN yang milih (pasangan) 02? 78 persen,” sebut Moeldoko.

Tak hanya pegawai BUMN, Moeldoko pun menyebut bahwa hak abdi negara yang memilih pasangan Prabowo – Sandiaga mencapai 72%. Angka tersebut merupakan hasil survei internal yang dilakukan.

“ASN 72% yang milih [Prabowo – Sandiaga]. Di mana menggerakkan?,” sebut purnawirawan TNI tersebut.

Moeldoko menegaskan, tak satupun instansi pemerintahan maupun perusahaan pelat merah yang dimobilisasi untuk memenangkan petahana. Termasuk juga dengan aparat kepolisian.

“Menggerakkan polisi? Buktinya di Aceh, NTB, Sumatra Barat kalah telak. Mana yang digerakkan? Kalau digerakkan 100% semua,” jelasnya.

“Di Paspampres kalah. Di perumahan Setneg [Sekretariat Negara] kalah. Terus mana yang digerakkan,” tegas dia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close