Nasional

Moeldoko Minta Panglima TNI Lebih Waspada Soal Isu Enzo HTI

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diminta agar lebih waspada dalam proses seleksi calon taruna akademi militer (Akmil).

Hal ini berkaitan dengan kabar taruna Akmil keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie yang diduga merupakan simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Saya belum koordinasi lagi sama Panglima TNI. Saya akan sampaikan ke Panglima agar diwaspadai lagi,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/8/2019).

Mantan Panglima TNI itu tidak sepakat bila militer disebut kecolongan karena meloloskan Enzo, yang belakangan ini disebut-sebut menjadi simpatisan HTI sebelum menjadi taruna Akmil.

Menurutnya, dalam seleksi tahap awal bisa saja panitia seleksi Akmil tak mendeteksi informasi yang viral di media sosial tersebut.

Namun, kata Moeldoko, saat pendidikan di Akmil nanti penilaian akan dilakukan berkala. Ia memastikan para taruna Akmil akan terdeksi jika muncul penyimpangan-penyimpangan para peserta.

“Di TNI itu penilaian terus menerus, sangat ketat. Pasti akan ketahuan nanti kalau muncul penyimpangan-penyimpangan perilaku,” ujarnya.

Moeldoko mengatakan kemungkinan besar akan dilakukan pemeriksaan ulang terhadap Enzo meski telah lulus mengikuti pendidikan di Magelang, Jawa Tengah. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close