Politik

Moeldoko: Jangan Merasa Punya Kekuatan, Relawan 01 Juga Banyak Cuma Saya Tahan Saja

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Moeldoko, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, meminta kepada semua pihak untuk menjaga suasana sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) agar berlangsung damai.

Dia meminta, pendukung pasangan 02 Prabowo-Sandiaga agar mengikuti arahan pemimpinnya untuk tidak melakukan aksi-aksi di jalan saat berlangsungnya sidang sengketa Pilpres 2019 di MK.

“Harus konsisten apa yang diucapkan oleh pimpinannya dengan yang di bawah. Jangan mereka merasa punya kekuatan. Itu 01 relawannya juga banyak, cuma saya tahan aja itu,” kata Moeldoko dikutip dari Tribunnews, Jumat (14/6/2019).

Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu menilai dengan tidak adanya aksi di jalan akan membuat proses jalannya sidang dan suasana di Jakarta menjadi damai.

“Jadi jangan merasa mereka yang punya kekuatan. Relawan kita banyak kalau mau saya turunkan. Cuma marilah kita sama-sama jaga situasi dengan baik, masyarakat sudah tenang, sudah merasa nyaman, dimunculakan lagi ada gerakan lapangan. Buat apa itu? Sudah percayakan saja pada MK yang ngga lama ya,” ujar Moeldoko.

Ia pun mengimbau kepada semua pihak agar tidak melakukan provokasi atau tindakan yang melanggar hukum, dimana aparat kepolisian nantinya dapat menindak tegas.

“Ya pokoknya, jangan macam-macam, negara ini perlu damai, masyarakat perlu damai. Jangan bikin macam-macam, kita akan bikin sesuatu kalau macam-macam,” tutur mantan Panglima TNI itu.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close