Politik

Moeldoko Cawapres, Bisa Berikan Nilai Plus Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bisa saja memberikan nilai plus bagi Presiden Jokowi apabila ditunjuk menjadi calon Wakil Presiden.

“Jika Moeldoko mendapatkan dukungan dari kalangan ulama dan umat Islam tentu memiliki skor plus,” ujar Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute Karyono Wibowo, di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Secara umum, lanjutnya, salah satu isu yang kerap dipertimbangkan dalam menentukan cawapres adalah isu Islam dan sipil serta militer.

Menurut dia, meskipun Moeldoko tokoh berlatar belakang militer namun peluangnya setara dengan tokoh berlatar belakang Islam seperti Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, Tuan Guru Bajang, dan lain-lain.

Maka itu, kata dia, jika Moeldoko mendapatkan dukungan dari kalangan ulama dan umat Islam, Moeldoko akan memiliki sekaligus memberikan nilai tambah bagi Jokowi dalam Pilpres.

“Maka pekerjaan rumah Moeldoko adalah membangun kedekatan dengan ulama,” ujar dia.

Sebelumnya nama Moeldoko disebut potensial menjadi calon Wakil Presiden pendamping Presiden Jokowi. Nama Moeldoko juga diperkirakan masuk dalam daftar lima nama cawapres yang sedang dipertimbangkan Jokowi. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close