Selebriti

Modus Komedian Nunung Pesan Sabu, Jual Beli Perhiasan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Fakta baru terus terungkap dari hasil pemeriksaan tersangka narkoba komedian Retno Prayudita alias Nunung dan suami July Jan Sembiran. Jika sebelumnya Nunung terungkap mengonsumsi sabu selama 20 tahun, kali ini polisi mengungkap modus Nunung saat bertransaksi sabu.

Seperti dikutip inews, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan, pemesanan barang haram itu dilakukan Nunung dengan modus jual-beli perhiasan. Sehingga, saat tersangka TB mendatangi rumah Nunung ada emas sebagai bahan menutupi transaksi keduanya.

“Jadi seolah-olah ada jual beli perhiasan di situ dan itu pun diakui oleh keduanya. Dituangkan dalam berita acara pemeriksaan,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Calvijn mengatakan, Nunung selalu memesan barang haram tersebut ke tersangka lain berinisial TB. Nunung memesan Sabu via telepon.

“Proses pemesanan ini selalu yang aktif memesan ke tersangka TB adalah tersangka NN dan selalu modusnya sama, tersangka TB menyerahkan langsung ke rumah tersangka NN di Tebet, kemudian dengan pembayaran secara cash,” tuturnya.

Sebelumnya Nunung bersama suaminya, July Jan Sembiran, ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Keduanya ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan setelah menangkap tersangka TB.

Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. Polisi memeriksa secara intensif terhadap Nunung dan suaminya, July, setelah ditangkap.

Hasil pemeriksaan, Nunung mengakui sudah 10 kali membeli sabu dari Hery dalam waktu tiga bulan belakangan. Nunung dan suaminya sudah berstatus tersangka.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close