Kriminal

Modus Baru Begal Motor di Serpong, Pelaku Pura-pura Pinjam Korek

 

Jumat 15 Apr 2016, 02:02 WIB

Mei Amelia R – detikNews

Jakarta – Polisi mengungkap modus baru aksi begal di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Bila pelaku begal selama ini merampas motor sasaran dengan cara memepet korban, namun kali ini pelakunya berpura-pura meminjam korek api.

Modus baru ini terungkap saat personel Polsek Serpong menangkap dua orang pelaku begal.
“Modus pelaku mendekati korban kemudian berpura-pura meminjam korek lalu menodongkan samurai kepada korban dan membawa kabur motor korban,” jelasĀ  Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan AKP H Mansuri dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (15/4/2016) dini hari.

Modus Baru Begal Motor 2Kedua pelaku tersebut adalah Jihan Sudrajat (19) dan M Rizki Subari (19). Dari kedua pelaku, polisi menyita senjata tajam berupa pedang, motor bernopol B 6842 WLK dan 1 unit motor yang dibawa pelaku.

Aksi tersebut terjadi pada Selasa (12/4) malam, di lapangan dekat Ocean Park, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel. Kedua pelaku mendatangi korban yang sedang beristirahat, lalu berpura-pura meminjam korek api.

“Kemudian pelaku menodongkan senjata tajam dengan cara mengalungkan ke leher korban,” imbuhnya.

Dengan todongan pedang itu, memudahkan kedua pelaku agar korban menyerahkan kunci motor milik korban. Korban lalu berteriak dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap personel Polsek Serpong yang sedang melintas di lokasi kejadian. (mei/fdn)

Sumber:

http://news.detik.com/berita/3188442/modus-baru-begal-motor-di-serpong-pelaku-pura-pura-pinjam-korek

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close