Kriminal

Modal Baju Turn Back Crime, Anton Sukses Tipu Wanita-wanita di Kalibata City

Jakarta – Ngaku-ngaku sebagai Polisi dan bermodal baju turn back crime, Anton Chandra (27) berhasil menipu para wanita yang tinggal di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Tapi aksi Anton terhenti pada 10 April 2016, dia akhirnya ditangkap polisi saat melancarkan aksinya.
“Ditangkap pada hari Minggu (10/04) lalu di parkiran Apartemen Kalibata City,” ujar Kapolsek Pancoran, Kompol Aswin, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/4/2016).
Aswin mengatakan, cara Anton berkenalan dengan wanita itu ialah berkenalan lewat sosial. Saat bertemu di apartemen Anton mengaku polisi dan menuduh wanita yang baru berkenalan dengannya dengan alasan kejahatan.
Karena wanita itu percaya Anton adalah polisi alhasil wanita itu rela menuruti perintah Anton asalkan tidak dipidana. Mulai dari memeras uang hingga meniduri wanita berhasil Anton lakukan.
“Modus yang digunakan oleh pelaku adalah mengaku perwira menengah kepada wanita yang dia incarnya, terus dia melakukan ancaman supaya bisa dapat yang dia inginkan,” ucapnya.
Aswin menambahkan, Anton diduga sudah lebih dari 1 tahun melakukan aski ini. Korbannya diduga lebih dari 1 orang. Saat ini polisi gadungan ‘turm back crime’ itu sedang diperiksa di Mapolsek Pancoran.
“Dia ditangkap karena dijebak oleh calon korbannya sendiri,” ujarnya.
(rvk/dra)
Sumber : detik.com

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close